FAKTA SEJARAH DAN KISAH PERJUANGAN 21 WANITA PERKASA YANG DITEMPA DI BUDAYA ACEH

-
Wanita sering dipandang sebelah mata, lemah, dan hanya pantas mengerjakan urusan domestik. Padahal, dalam banyak hal, wanita bisa lebih kuat daripada laki-laki.

Rupanya, sistem budayalah yang membuat kaum wanita dipandang lemah atau kuat. Dalam sejarah, budaya Aceh telah melahirkan para wanita tangguh yang memiliki keberanian melebihi kaum Adam. Bahkan, kepiawaian mereka dalam memimpin tak kalah dari para sultan pada zamannya.

Buku ini menceritakan sosok 21 wanita tangguh yang diperkasakan oleh budaya, agama, adat dan resam Aceh. Ada wanita yang mahir mengurus kerajaan bahkan memperluas perdagangan negerinya ke luar negeri.


Ada juga wanita sangat pemberani, yang memimpin perlawanan terhadap penjajah Belanda hingga sampai titik darah penghabisan. Menariknya, di antara mereka banyak yang profilnya belum diketahui secara meluas dalam sejarah, meskipun peran mereka begitu penting.


Buku ini disusun tak hanya bersumber dari literatur, namun lebih banyak berdasar- kan wawancara, visitasi, dan observasi.


Di sela-sela kegiatannya sebagai pedagang dan konsultan di dalam dan luar negeri, penulis menyempatkan diri untuk mengumpulkan cerita-cerita tentang para wanita tangguh tersebut. Lebih dari 200 narasumber telah penulis wawancarai untuk memperoleh informasi dan data yang telah ia kumpulkan mulai tahun 1964.


Dan, buku ini adalah hasil kegigihan penulis selama lebih dari 50 tahun untuk mengabadikan nama mereka, wanita-wanita tangguh yang dapat menjadi inspirasi bagi para perempuan Indonesia.

Bagaimana Pendapat Orang Tentang Buku Ini?

“Buku ini telah membangkitkan semangat kita bahwa kita setara dengan siapa pun. … Apa yang diperangi oleh 21 wanita perkasa dari Aceh ini adalah martabat dan harkat kemanusiaan yang ada dalam diri anak bangsa. Mereka tidak rela ditindas dan dinistakan. Mereka setara, sehingga Malahayati berani naik ke dek kapal Belanda dan mengajak pimpinan misi dagang Belanda yang berbalut militer untuk berduel satu lawan satu. Suatu keberanian yang luar biasa.”

—Lestari Moerdijat, Wakil Ketua MPR RI


“Buku ini adalah ringkasan dari banyak sekali wanita Aceh yang sangat berperan dalam berbagai profesi di berbagai kerajaan di Aceh pada masa lalu, dimulai dari Kerajaan Jeumpa, didirikan sejak tahun 724 Masehi … Semoga informasi dari buku ini menjadi inspirasi generasi muda di Aceh dan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

—Prof. Dr. Ir. Humam Hamid, M.Sc, Guru Besar Universitas Syiah Kuala
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : 21 Wanita Perkasa yang Ditempa Oleh Budaya Aceh

Penulis : Qismullah Yusuf

Penerbit : Alvabet

Ukuran : 17 x 26 cm

Tebal : 382 halaman

Cover : Soft Cover

ISBN : 978-623-220-116-3

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku ini?

Buku ini mengupas kisah perjuangan para kaum hawa di Serambi Mekkah.
Buku ini mengisahkan para pejuang perempuan yang telah diketahui, maupun yang belum diketahui orang banyak.
Buku ini berisi fakta sejarah yang memukau.
Ditulis oleh Qismullah Yusuf, penulis asli Aceh berdasarkan hasil riset bertahun-tahun.
Buku ini merupakan inspirasi bagi para wanita zaman sekarang.
Kegigihan serta semangat juangnya yang tinggi patut dicontoh dan menjadi panutan.

Testimoni Pelanggan Kami

-
-
-

Pengiriman Barang Setiap Hari

-
-

Berapa Harga Untuk Buku ini?

Berapa Harganya?

Rp. 518.000


Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 259rb



Promo akan berakhir dalam :

7JAM
24MENIT
42DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.