BABASAN & PARIBASA BASA SUNDA

-
Apakah Anda ingin mendalami kekayaan budaya dan bahasa Sunda?


"Babasan & Paribasa Kabeungharan Basa Sunda" adalah buku yang mengumpulkan babasan dan paribasa dari karya sastra para pengarang Sunda legendaris. Bukan sekadar kumpulan, tetapi sebuah jendela menuju kekayaan batin masyarakat Sunda.


Dengan buku ini, Anda tidak hanya akan memahami makna di balik setiap babasan dan paribasa, tetapi juga konteks penggunaannya dalam karya sastra. Ini adalah kesempatan langka untuk menyelami dan memahami kekayaan budaya Sunda yang mendalam.


Buku ini bukan hanya untuk mereka yang jauh dari bahasa Sunda, tetapi juga bagi setiap orang Sunda yang ingin memiliki referensi tentang bahasanya dan menggali lebih dalam tentang kekayaan batin masyarakat Sunda.


Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki buku berharga ini."Babasan & Paribasa Kabeungharan Basa Sunda" dan mulailah petualangan Anda dalam menemukan kekayaan budaya Sunda.

Tentang Penulis

Ajip Rosidi (31 Januari 1938 – 29 Juli 2020) adalah sastrawan, budayawan, dosen, dan pendiri serta ketua Yayasan Kebudayaan Rancage. Ia lahir di Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat.

Ajip Rosidi mulai menulis sejak kecil. Pada tahun 1953, ia menerbitkan kumpulan sajak pertamanya yang berjudul "Sajak-Sajak Lama dan Baru". Ia juga aktif menulis cerita pendek dan novel. Pada tahun 1957, ia menerbitkan kumpulan cerita pendek pertamanya yang berjudul "Badai Sebelum Ribut". Pada tahun 1961, ia menerbitkan novel pertamanya yang berjudul "Luka dan Api".

Ajip Rosidi juga aktif menulis esai dan kritik sastra. Pada tahun 1957, ia menerbitkan kumpulan esai pertamanya yang berjudul "Pemikiran dan Pengalaman". Pada tahun 1963, ia menerbitkan kumpulan kritik sastra pertamanya yang berjudul "Tentang Sastra Indonesia".

Ajip Rosidi juga aktif dalam dunia penerbitan. Pada tahun 1953, ia mendirikan penerbit bernama "Suluh Pelajar". Pada tahun 1968, ia mendirikan penerbit bernama "Pustaka Jaya". Pada tahun 1978, ia mendirikan penerbit bernama "Pustaka Utama".

Ajip Rosidi juga aktif dalam dunia pendidikan. Pada tahun 1967, ia diangkat menjadi dosen luar biasa di Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran, Bandung. Pada tahun 1971, ia diangkat menjadi dosen tetap di Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran.

Ajip Rosidi juga aktif dalam dunia kebudayaan. Pada tahun 1967, ia mendirikan Yayasan Kebudayaan Rancage. Pada tahun 1973, ia mendirikan Yayasan Pusat Studi Sunda.

Ajip Rosidi telah menerima berbagai penghargaan atas karya-karyanya. Pada tahun 1955, ia menerima Hadiah Sastra Nasional untuk kumpulan sajak "Sajak-Sajak Lama dan Baru". Pada tahun 1957, ia menerima Hadiah Sastra Nasional untuk kumpulan cerita pendek "Badai Sebelum Ribut". Pada tahun 1993, ia menerima Hadiah Seni dari Pemerintah Indonesia. Pada tahun 2008, ia menerima penghargaan "Kun Santo Zui Ho Sho" dari Pemerintah Jepang.

Ajip Rosidi adalah salah satu sastrawan dan budayawan paling berpengaruh di Indonesia. Ia telah memberikan kontribusi yang besar bagi perkembangan sastra dan kebudayaan Indonesia.
-

Cuplikan Isi

-
-
-

Spesifikasi

-
Judul buku : Babasan & Paribasa

ISBN : 978-3631-46-5

Genre : Sastra Sunda

Ukuran : 21 x 15 cm

Tebal : 190 Halaman

Cover : Softcover

Berat : 300 gr

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Mendalami Budaya Sunda: Buku ini memberikan wawasan mendalam tentang kekayaan budaya dan bahasa Sunda, memungkinkan Anda untuk lebih memahami dan menghargai warisan budaya yang kaya ini.
Sumber Referensi yang Berharga: Dengan mengumpulkan babasan dan paribasa dari karya sastra pengarang Sunda legendaris, buku ini menjadi sumber referensi yang tak ternilai bagi siapa pun yang tertarik dengan bahasa dan sastra Sunda.
Pemahaman Kontekstual: Setiap babasan dan paribasa disajikan dengan contoh penggunaannya dalam karya sastra, memberikan pemahaman kontekstual yang membantu Anda memahami makna dan penggunaannya dengan lebih baik.
Menghubungkan Masa Kini dengan Masa Lalu: Buku ini menjadi jembatan antara generasi saat ini dengan warisan budaya Sunda, memungkinkan pembaca untuk merasakan kekayaan dan kedalaman tradisi Sunda.
Merefleksikan Kekayaan Batin Masyarakat Sunda: Lebih dari sekadar buku bahasa, ini adalah gambaran tentang kekayaan batin masyarakat Sunda, memberikan wawasan tentang nilai-nilai, filosofi, dan pandangan dunia mereka.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp.338.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 169rb



SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.