BIOGRAFI UMAR BIN ABDUL AZIZ : KISAH HIDUP DAN KETELADANAN SANG KHALIFAH KELIMA PEMIMPIN SEMUA BANGSA

-
Sebelum menjadi khalifah, ia dikenal sebagai pemuda paling bergaya.


Ia punya harta berlimpah, gemar berpakaian mewah, menyukai tembang dan tarian, dan mengenakan minyak wangi yang mahal.


Semuanya berubah seketika sesaat setelah dibaiat sebagai khalifah.


Semua kemewahan ia tanggalkan dan nyaris seluruh kekayaannya ia serahkan kepada bendahara negara.


Ia hanya menerima upah yang cukup untuk makan sehari-hari serta kebutuhan dasar keluarganya.


Ia singkirkan singgasana khalifah yang megah lalu menggelar tikar di salah satu sudut rumah dan menjadikannya tempat duduk khusus sang khalifah.


Bahkan, ia mengubah gaya berjalannya yang trendi dan dicontoh banyak pemuda.


Gaya berjalan yang sebelumnya gagah dan pongah berubah menjadi gaya berjalan seorang zahid yang selalu tunduk dan merendah.


Dialah Umar ibn Abdul Aziz.


Sepanjang masa kekuasaannya yang singkat, ia telah mengubah tak hanya dirinya dan keluarganya, tapi seluruh daulah dan rakyat yang dipimpinnya.


Di ujung masa kekuasaannya, para petugas zakat tak dapat menemukan orang yang mau menerima zakat, karena kesejahteraan merata untuk semua.


Kekayaan tak hanya berkumpul pada sekelompok bangsawan dan para saudagar.


Ia istikamah menegakkan keadilan dan kebajikan yang dipegangnya sebagai prinsip utama dalam menjalankan kekuasaan.


Namun, keadilan dan kebajikannya tak mampu meluluhkan permusuhan, kebencian, dan dendam musuh-musuhnya yang tak lain adalah kaum kerabatnya sendiri.


Umar ibn Abdul Aziz bukan hanya khalifah bagi umat Islam, melainkan pemimpin bagi semua kalangan.


Ia angkat derajat para mawali (mualaf dari penduduk pribumi); ia tegakkan hak-hak para dzimmi; ia lindungi keyakinan dan hak beribadah para penganut agama lain.


Umar ibn Abdul Aziz adalah khalifah semua bangsa.

Siapa Penulis Buku ini?


Abdurahman Al-Syarqawi (1921-1987) adalah seorang sejarawan, penyair, wartawan, penulis drama, dan pemikir Islam Mesir.


Ia mencapai ketenaran dengan novel pertamanya ber judul The Earth (Al-Ardh, 1954) yang dianggap sebagai karya klasik sastra Arab Modern.


Al-Syarqawi meraih hadiah Negara untuk Sastra pada 1974 yang diberikan kepadanya oleh presiden Sadat. Ia juga dianugerahi Mendali Seni Dan Sastra Peringkat Pertama.
-
Inilah Buku Biografi Lengkap Mengenai Kisah Umar Ibn Abdul Aziz

Daftar Isi

-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Biografi Umar ibn Abdul Aziz


Penulis : Abdurrahman al-Syarqawi


ISBN : 978-602-5547-85-0


Dimensi : 13 × 20,5 cm


Halaman : 636/SC/Bookpaper


Terbit : Oktober 2020

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku ini?

Inspirasi Transformasi Pribadi: Kisah Umar ibn Abdul Aziz menunjukkan bagaimana seseorang bisa berubah dari kehidupan kemewahan menjadi pemimpin yang sederhana dan adil. Kisah ini memberikan inspirasi bagi siapa pun yang ingin melakukan transformasi pribadi demi kebaikan yang lebih besar.
Pelajaran Kepemimpinan: Sebagai khalifah yang memprioritaskan keadilan dan kesejahteraan rakyatnya, Umar ibn Abdul Aziz menawarkan pelajaran berharga tentang bagaimana memimpin dengan integritas, empati, dan keberanian.
Pemahaman Tentang Sejarah Islam: Membaca buku ini akan memberi Anda wawasan mendalam tentang salah satu periode paling menarik dalam sejarah Islam, serta memahami konteks sosial, politik, dan ekonomi di era tersebut.
Menghargai Keragaman dan Toleransi: Umar ibn Abdul Aziz dikenal karena menghormati hak-hak minoritas dan memastikan keadilan bagi semua. Buku ini memberikan gambaran tentang bagaimana pemimpin dapat mempromosikan keragaman dan toleransi.
Penulisan Berdasar Penelitian Mendalam: Abdurrahman al-Syarqawi dikenal dengan penelitian mendalamnya. Membaca buku ini menjamin Anda mendapatkan informasi yang akurat dan berdasarkan sumber-sumber tepercaya.
Panduan Hidup: Lebih dari sekadar biografi, buku ini juga menawarkan panduan hidup tentang bagaimana menjalani hidup dengan prinsip, integritas, dan tujuan yang mulia.
Kualitas Narasi yang Memukau: Abdurrahman al-Syarqawi memiliki kemampuan bercerita yang memukau, menjadikan buku ini tidak hanya informatif tetapi juga menarik untuk dibaca.

Berapa Harga Untuk Buku Langka ini?

Berapa Harganya?

338.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya 169 Ribu



Promo akan berakhir dalam :

15JAM
47MENIT
6DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-