BIRRUL WALIDAIN : CARA MEMULIAKAN ORANG TUA UNTUK KESELAMATAN DUNIA AKHIRAT

-
Dalam Islam, berbakti kepada kedua orang tua atau birrul walidain adalah sebuah perintah alias keharusan bagi setiap anak.


Berbakti kepada kedua orang tua adalah amal shalih yang mendatangkan pahala besar di sisi Allah.


Bahkan Allah menempatkan birrul walidain adalah amalan utama kedua setelah tauhid.


Adapun sebaliknya, durhaka kepada keduanya atau uququl walidain adalah dosa besar yang mendatangkan adzab di dunia dan di akhirat kelak.

Buku Birrul Walidain - Berbakti kepada Kedua Orang Tua ini mengupas aspek penting tentang apa yang perlu diketahui anak agar dapat berbakti kepada kedua orang tua, antara lain pengertian birrul walidain, menjawab pertanyaan tentang hukum birrul walidain, serta kedudukannya dalam Islam.


Dalam sebuah kisah, seorang pria minta izin kepada Rasullullah untuk pergi berjihad.


"Rasulullah bersabda: Apakah orang tuamu masih hidup? Pria itu menjawab: Iya. Nabi Bersabda: 'Kalau begitu, datangilah mereka dan berbaktilah kepada mereka'"

(HR. Bukhari dan Muslim)


Hadits di atas menunjukkan bahwa birrul walidain artinya bahkan lebih utama dibanding jihad fi sabilillah.


Buku ini juga menyajikan contoh perbuatan uququl walidain atau durhaka kepada kedua orang tua, serta ancamannya di akhirat kelak.


Buku ini mengingatkan kita agar senantiasa menjaga sikap ihsan (kebaikan) kepada kedua orang tua dan agar terhindar dari dosa besar akibat durhaka kepada keduanya.

Sekilas Tentang Penulis

Yazid bin Abdul Qadir Jawas (lahir di Karanganyar, Kebumen, 1962) Ia juga dikenal sebagai tokoh Ulama Islam Indonesia yang menulis banyak buku-buku agama Islam, seperti buku berjudul "Syarah Kitab Tauhid" dan "Mulia dengan Manhaj Salaf."


Beliau memang seorang ulama Indonesia yang bermanhaj Salaf dan mendakwahkan Manhaj Salaf, yaitu Manhaj yang merupakan cara beragama Islam sesuai dengan Al-Qur'an dan As-Sunnah berdasarkan pemahaman tiga generasi awal Islam (Salaf) yaitu para Shahabat Radhiyallahu 'Anhum, para Tabi'in dan Tabi'ut Tabi'in Rahimahumullahu Ta'ala, yang merupakan tiga generasi terbaik Umat Islam.


Yazid saat ini membina sebuah pondok pesantren di bilangan Dramaga, Bogor, yaitu pondok pesantren Minhajus Sunnah.


Selain sibuk dengan aktivitas mengajar para santri di pondok, dia juga aktif menjadi narasumber di Radio Rodja dan mengisi pengajian rutin dan tabligh akbar di berbagai kota di Indonesia.
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Birrul Walidain

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas

Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi'i

Ukuran : 14.5 x 20.5 cm

Tebal : 107 Halaman

Cover : Soft Cover

ISBN : 978-602-9183-85-6

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku ini?

Buku ini berisi kiat-kiat berbakti pada orang tua demi keselamatan dunia dan akhirat.
Memaparkan secara jelas tentang hal-hal penting dalam birrul walidain, mulai dari pengertian, kedudukan, dan amalan-amalannya.
Dengan merubah hal kecil ini yakni berbakti kepada orang tua, akan bisa berdampak besar pada kehidupan Anda.
Selain berbakti, buku ini mengupas persoalan sikap terbaik dalam menghadapi perbedaan pendapat dengan orang tua.
Bagaimana jika di tengah jalan pernikahan Anda, tiba-tiba meminta Anda untuk bercerai? Buku ini membantu Anda untuk menyelesaikan perkara tersebut sesuai Qur'an dan hadits.

Testimoni Pelanggan Kami

-
-
-

Pengiriman Barang Setiap Hari

-
-

Berapa Harga Untuk Buku ini?

Berapa Harganya?

298 Ribu


Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya 149 Ribu



Promo akan berakhir dalam :

14JAM
19MENIT
5DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

Sebagian keuntungan bersih diwakafkan untuk pembebasan lahan Pesantren Penghafal Al - Qur'an Gratis Darul Maula yang berlokasi di Limbangan Garut Jawa Barat

-
-
-
-
-
-

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.