CALABAI : SEBUAH NOVEL YANG MEMBAWA ANDA MERASAKAN KEUNIKAN FENOMENA SOSIAL INDONESIA

-
Pernahkah Anda mendengar tentang 'Calabai'? Apakah Anda tahu apa itu 'Bissu'? Selamat datang dalam perjalanan Saidi, seorang lelaki dengan jiwa perempuan.


Dalam novel karya Pepi Al-Bayqunie, kita dibawa ke 'kawasan antara', tempat di mana Saidi menemukan dirinya berada di tengah-tengah konflik jati diri dan norma-norma sosial. Dia bukan hanya lelaki, dia bukan hanya perempuan - dia adalah 'Calabai'.


Ini adalah cerita tentang kehidupan seorang bissu, ahli waris adat dan tradisi luhur Suku Bugis, yang menjadi penghubung antara alam manusia dan alam dewata. Ini bukan hanya sebuah cerita tentang perjuangan pribadi, tapi juga tentang perjalanan spiritual dan penemuan identitas.


Penulis Pepi Al-Bayqunie dengan cermat membongkar tabu dan membuka mata kita tentang fenomena sosial yang unik di Indonesia. Kritikus dan pembaca telah memuji 'Calabai' sebagai karya yang mendalam, berani, dan menantang pandangan kita tentang gender dan spiritualitas.


Tunggu apa lagi? Mari bergabung dengan Saidi dalam perjalanannya menuju pencerahan dan pemahaman diri. Klik tombol 'Pesan Sekarang' untuk memulai petualangan ini!

Sekilas Tentang Penulis

Pepi Al- Bayqunie adalah seorang pecinta kebudayaan lokal yang belajar menulis novel secara otodidak.

Ia lahir pada 10 Februari 1077 di Cappasolo, sebuah dusun kecil di Kecamatan Malangke, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Nama al-Bayqunie dia ambil dari nama seorang ahli hadis-yang diabadikan sebagai nama grup diskusi ketika menjadi santri di MAN PK Ujung Pandang.

Alumnus Tarbiyah IAIN Alauddin dan Antropologi Universitas Hasanuddin ini sangat terinspirasi dengan sesanti Pramodya Ananta Toer : Menulis adalah bekerja untuk keabadian.

Novelnya yang sudah terbit adalah Tahajud Sang Aktivis (2012), Kasidah Maribeth (2013), dan Jejak (2015).
-

Cuplikan Isi Buku

-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Calabai ( Perempuan dalam Tubuh Lelaki )
Penulis : Pepi Al- Bayqunie

Halaman : 385 Halaman

Ukuran : 15 x 23 cm

Sampul : Soft Cover

Penerbit : Javanica

ISBN : 978-602-6799-05-0

Kenapa Kamu Harus Memiliki Buku Ini?

Mengenal Budaya dan Tradisi Suku Bugis: "Calabai" memberikan Anda kesempatan langka untuk mempelajari tentang Suku Bugis, khususnya peran unik 'bissu' dalam masyarakat mereka. Ini adalah peluang emas untuk memperdalam pengetahuan tentang kekayaan budaya dan tradisi Indonesia yang sering terlewatkan.
Memahami Perjuangan Identitas Gender: Novel ini mengajak Anda menyelami kehidupan Saidi, seorang 'Calabai', yang berada di antara batas-batas gender yang ditetapkan oleh masyarakat. Kisah ini memberi wawasan tentang kompleksitas dan tantangan yang dihadapi individu yang tidak sesuai dengan norma gender tradisional.
Refleksi Tentang Toleransi dan Penerimaan Diri: Melalui perjalanan Saidi, Anda akan diajak untuk merefleksikan nilai-nilai tentang toleransi, penerimaan, dan pentingnya memahami diri sendiri. Novel ini menantang pandangan kita tentang norma sosial dan menginspirasi untuk lebih terbuka dan inklusif.
Perspektif Baru tentang Spiritualitas: "Calabai" tidak hanya berkisah tentang perjuangan identitas, tetapi juga mengeksplorasi aspek spiritualitas dalam konteks budaya Bugis. Ini membuka jendela baru untuk memahami bagaimana spiritualitas dan kepercayaan dapat berbentuk dalam berbagai cara.
Karya Sastra yang Mendalam dan Berani: Ditulis dengan kecermatan dan keberanian oleh Pepi Al-Bayqunie, novel ini telah mendapat pujian sebagai karya sastra yang mendalam dan menantang. Membacanya memberi kesempatan untuk mengapresiasi karya sastra kontemporer Indonesia yang berani mengangkat tema-tema tabu dan relevan.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

318.000

Khusus Hari ini Saja!!



DISKON 50%



Hanya 159 Ribu



SEGERA PESAN SEKARANG KARENA STOK TERBATAS DAN PROMO AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.