DARI MEMBELA TUHAN, KE MEMBELA MANUSIA : MENYINGKAP TABIR PEMAHAMAN ISLAM DALAM 'DARI MEMBELA TUHAN KE MEMBELA MANUSIA

-
Apakah Anda ingin memahami Islam dengan cara yang lebih mendalam dan inklusif?


Di era informasi yang serba cepat, kita sering kali disajikan dengan narasi yang menyederhanakan agama Islam. "Dari Membela Tuhan ke Membela Manusia" menawarkan pandangan yang lebih luas, menunjukkan bahwa Islam bukanlah agama monolitik yang hanya memiliki satu cara pandang.


Buku ini membuka mata kita terhadap pemahaman yang lebih kompleks tentang Islam, menyelidiki alasan di balik tindakan kekerasan yang mengatasnamakan agama. Anda akan diajak untuk menyelami pemikiran dan nalar keislaman yang berbeda, membantu memahami perbedaan sudut pandang di dalam Islam itu sendiri.


Dengan penelitian yang mendalam dan analisis yang berwawasan, buku ini memberikan pemahaman baru tentang bagaimana pemikiran dan ideologi dapat memengaruhi tafsiran agama. Ini adalah bacaan penting untuk siapa saja yang ingin memahami lebih dalam tentang kompleksitas agama dan bagaimana ini memengaruhi tindakan individu serta kelompok.


Ambil langkah sekarang untuk memperdalam wawasan Anda. Klik "Pesan Sekarang" dan mulailah menggali pemahaman baru tentang Islam dengan buku "Dari Membela Tuhan ke Membela Manusia". Jelajahi pengetahuan yang akan mengubah cara Anda memandang agama dan dunia.

Kata Para Tokoh Tentang Buku ini


“Produktivitas dan kualitas tulisan Aksin Wijaya tidak pernah berhenti mengesankan saya. Pemilihan tema yang penting, pemetaan masalah yang jelas serta analisisnya yang tajam menjadi ciri-khas tulisan-tulisannya. Buku ini menelusuri geneologi konflik keagamaan dengan tipologi yang memudahkan kita memahami problem kekerasan atas nama agama dan Tuhan dalam babakan sejarah Islam yang panjang. Karena itu, buku ini perlu dibaca dan layak diperbincangkan secara luas di pasar raya intelektual Indonesia.” — Mun’im Sirry, Ph.D. Assistant Professor of Theology, University of Notre Dame, USA
“Jika para analis gerakan Islam selalu melihat doktrin jihad sebagai biang keladi munculnya kekerasan yang dilakukan oleh gerakan fundamentalis Islam, Aksin Wijaya justru melihat pada cara mereka menalar Islam dan nalar Islam yang mengideologi. Karya brilian yang mampu menyingkap dimensi tak terkatakan di balik gerakan Islam garis keras.” — Dr. Abdul Mustaqim Dosen Studi al-Qur’an, Kaprodi IAT UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

''Karya Aksin Wijaya ini tidak hanya dilihat sebagai kritik terhadap kelompok tertentu yang terbiasa melakukan kekerasan dengan mengatasnamakan agama dan tuhan, tetapi juga harus dilihat sebagai sebuah karya canggih tentang bagaimana cara menganalisis secara kritis sebuah pemikiran keislaman dan solusi yang ditawarkannya.
Dr.Agus Purnomo. Wakil Rektor IAIN Ponorogo.
-

Sekilas Tentang Penulis

-
Aksin Wijaya, dilahirkan di Sumenep pada 1 Juli 1974. Saat ini berstatus sebagai dosen Jurusan Ushuluddin dan Direktur Pasca-sarjana IAIN Ponorogo. Penulis menyelesaikan pendidikan dasarnya di SDN Cangkreng, Kec. Lenteng (1987) dan di Pondok Pesantren Khairul Ulum, Cangkreng, Lenteng, Sumenep (1980-1986); MTs. di Pondok Pesantren An-Nuqayah Guluk-Guluk, Sumenep (1989-1992); MAPK (MAN I) Jember (1992-1995); Program Sarjana (S-1) di Universitas Islam Jember (UIJ) Fakultas Hukum (1996-2001); dan di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jember Jurusan Syariah Program Studi Ahwal asy-Syakhsyiah (1997-2001); Program Magister (S-2) di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Program Studi Agama dan Filsafat Kon-sentrasi Filsafat Islam (2002-2004); dan Program Doktor (S-3) juga di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (2004-2008).
Menjadi pengajar di program strata satu jurusan Ushuluddin dan Pascasarjana IAIN Ponorogo dan Pascasarjana STAIN Kediri. Pernah menjabat sebagai Kepala P3M di STAIN Ponorogo (2015-2016); dan saat ini menjabat sebagai Direktur Pascasarjana IAIN Ponorogo (2017-sekarang).

Daftar isi

-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Dari Membela Tuhan ke Membela Manusia

Penulis : Dr. Aksin Wijaya

Ukuran : 16 x 24 cm

Tebal : 292 Halaman

Cover : Soft Cover

ISBN : 978-602-441-067-4

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku ini?

Memperdalam Pemahaman tentang Islam: Buku ini memberikan wawasan yang mendalam tentang berbagai interpretasi dan pemahaman dalam Islam, menunjukkan bahwa agama ini jauh lebih kompleks dan beragam daripada yang sering dipahami. Ini penting bagi siapa saja yang ingin memahami Islam dengan lebih menyeluruh.
Menelaah Akar Kekerasan atas Nama Agama: Melalui buku ini, Anda dapat mengeksplorasi alasan dan motivasi di balik tindakan kekerasan yang dilakukan atas nama agama. Ini membantu memahami dinamika sosial dan psikologis di balik fenomena ini, yang sering kali disederhanakan dalam diskusi publik.
Mengkritisi Pemikiran dan Ideologi: "Dari Membela Tuhan ke Membela Manusia" mengajak pembaca untuk mengkritisi cara berpikir yang menjadikan agama sebagai alat pembenaran tindakan ekstrem. Ini adalah bacaan penting untuk membuka wawasan tentang bagaimana ideologi dapat mempengaruhi tafsiran agama.
Menggali Pemahaman Inklusif tentang Keislaman: Buku ini mendorong pembaca untuk melihat Islam dari perspektif yang lebih inklusif dan dinamis, mengakui bahwa ada banyak cara dalam memahami dan menginterpretasikan ajarannya.
Memberikan Perspektif Baru dalam Dialog Keagamaan: Dengan membaca buku ini, Anda akan mendapatkan perspektif baru yang dapat memperkaya dialog dan diskusi tentang agama, khususnya Islam, dalam konteks yang lebih luas dan damai.

Berapa Harga Untuk Buku ini?

Berapa Harganya?

Rp.318.000

Khusus Pembelian Hari ini Saja!!

Anda Akan Mendapatkan


Diskon 50 %


Hanya Rp 159rb

Promo akan berakhir dalam :

12JAM
26MENIT
37DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU !!

-

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.