NASIHAT - NASIHAT KEHIDUPAN CAK NUN

-
Hidup itu Harus Pintar Ngegas dan Ngerem, yang berisi 11 ceramah Emha Ainun Nadjib atau biasa disapa Cak Nun, sarat akan nasihat-nasihat yang berkenaan dengan kehidupan masa kini.


Ilmu adalah untuk mencari tahu tempat segala hal, dan menempatkan segala hal  pada tempat yang tepat. Contohnya dalam menentukan pemimpin negara, kalau orangnya begini cocok jadi presiden, kalau begini cocoknya jualan soto, semua itu ada ilmunya.


Kalau kamu tidak tahu ilmunya, dan asal mencocokkan saja, bisa tidak karuan. Tidak akan maju negara ini  (hal 10).


Tidak semua pembelajaran itu bersifat kognitif. Tidak semua pemahaman itu melalui kata. Sebenarnya pemahaman yang paling mendalam itu, melalui pengalaman dan rasa.


Kamu jangan cuma pintar di sekolah, tapi harus pintar juga dalam hidup. Banyak orang pintar hidup padahal tidak pintar sekolahnya. Banyak orang pintar di sekolah tapi tidak pintar hidup.


Jangan memasuki suatu sistem yang membuat Anda melampiaskan diri. Tapi, dekat-dekatlah dengan sahabat yang membuat Anda mengendalikan diri. Karena Islam itu mengendalikan, bukan melampiaskan. Hidup itu harus bisa ngegas dan ngerem.

Sekilas Tentang Penulis

-
Emha Ainun Nadjib lahir di Jombang, Jatim, 27 Mei 1953. Dia adalah seorang budayawan multitalenta: penyair, esais, pegiat teater, pemusik, dan lain-lain.


Sebagai seorang penulis, Emha sangat produktif, telah menghasilkan puluhan buku. Di antara karya-karya emasnya yang diterbitkan Mizan adalah Dari Pojok Sejarah (1985), Seribu Masjid Satu Jumlahnya (1990), Secangkir Kopi Jon Pakir (1992), Markesot Bertutur (1993), Markesot Bertutur Lagi (1994), dan Slilit sang Kiai (2019).


Selain berkiprah di dunia tulis-menulis, Emha juga merupakan motor penggerak di balik kelompok musik Kiai Kanjeng dan pengajian komunitas Jamaah Maiyah yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.
-
Cak Nun adalah penjaga Telaga Al Kautsar. Dia mempersilakan siapa pun yang berjumpa dengannya untuk membasuh badan ruhani dan melepas dahaga batin. Dia menemani kita untuk istirahat sejenak dari kerumitan dan menyuguhkan kesederhanaan. Dalam buku ini, sebagaimana dalam kesehariannya, Cak Nun menyampaikan kabar langit dengan bahasa yang membumi. --Candra Malik, Budayawan Sufi

Daftar isi

-

Spesifikasi Buku

-

Judul : Hidup Itu Harus Pintar Ngegas & Ngerem


Penulis : Emha Ainun Nadjib


Ukuran : 14 X 21 cm


Tebal : 244 Halaman


Cover : Soft Cover


ISBN : 978-602-385-150-8

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku ini?

Buku ini merupakan buah karya dari seorang budayawan multitalenta yakni Emha Ainun Nadjib.
Buku ini berisi kumpulan nasihat-nasihat Cak Nun. Ada 11 bab dalam buku ini. Yang satu babnya menghabiskan sekitar 20 halaman.
Petuah-petuah Cak Nun yang berpijak pada ajaran agama Islam, Nasihat-nasihat ini meliputi berbagai dimensi mulai dari budaya, hukum, politik, kearifan lokal, ekonomi, sosial, ilmu pengetahuan, sampai dengan teknologi. 
Dalam buku ini juga membahas beberapa terjemahan Al-Qur’an.
Ditulis dengan bahasa tutur yang lugas dan ringan, sehingga tidak berkesan menggurui dan menghakimi.

Berapa Harga Untuk Buku ini?

Berapa Harganya?

Rp.338.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 169rb



Promo akan berakhir dalam :

23JAM
34MENIT
54DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

Sebagian keuntungan bersih diwakafkan untuk pembebasan lahan Pesantren Penghafal Al - Qur'an Gratis Darul Maula yang berlokasi di Limbangan Garut Jawa Barat

-
-
-
-
-
-

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.