HUKUM NOTARIAT DAN PERTANAHAN : PANDUAN LENGKAP UNTUK MEMAHAMI SEPUTAR POLEMIK EKSISTENSI DAN KEWENANGAN NOTARIS DAN PPAT DALAM KONTEKS HUKUM PERTANAHAN

-
Menyatukan dunia Notariat dan Pertanahan, buku ini membawa Anda pada penjelajahan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam konteks hukum pertanahan.


Apakah Anda seorang akademisi, mahasiswa hukum, Notaris, PPAT, advokat, atau pejabat birokrasi yang membidangi hukum pertanahan? Buku ini merangkum berbagai perspektif dan solusi normatif yang revolusioner untuk kendala pelaksanaan kewenangan Notaris dalam membuat akta pertanahan.


Dengan membaca buku ini, Anda akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang polemik eksistensi dan kewenangan Notaris dan PPAT dalam konteks hukum pertanahan. Anda akan mendapatkan wawasan berharga yang tidak hanya akan memperkaya pengetahuan Anda, tetapi juga membuka jalan untuk pendekatan baru dalam praktik Anda.


Buku ini ditulis oleh Dr. H. Husni Thamrin dan Prof. Dr. M. Khoidin, dua ahli terkemuka dalam bidang hukum Notariat dan Pertanahan. Mereka menawarkan wawasan dan analisis yang cerdas, menjadikan buku ini sumber daya yang sangat berharga.


Tak perlu menunda lagi, ambil alih kendali hukum pertanahan Anda dan beli buku 'Hukum Notariat dan Pertanahan' sekarang juga! Transformasikan pemahaman Anda dan bawa praktik hukum Anda ke tingkat berikutnya. Pesan sekarang!

Tentang Penulis

Dr. H. Husni Thamrin, S.H., M.M., M.H. lahir di Ujungpandang (sekarang Makassar), tanggal 18 Agustus 1965. Penulis menempuh pendidikan S-1 di Fakultas Hukum Universitas Islam Malang, lulus tahun 1999.

Penulis melanjutkan pendidikan S-2 pada Program Magister Manajemen Universitas Putra Bangsa Surabaya, lulus tahun 2001, dan Program Magister Hukum di Universitas yang sama (UPB Surabaya) lulus tahun 2003.

Penulis menyelesaikan pendidikan doktor pada Program Doktor Ilmu Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya tahun 2010. Riwayat pekerjaan dimulai Penulis sebagai Dosen Fakultas Hukum Universitas Kutai Kartanegara (UNIKARTA), Tenggarong - Kaltim sejak tahun 2005 s/d 2016.

Sejak tahun 2016 Penulis menjadi dosen dan sebagai Ketua STIH Awang Long, Samarinda. Penulis juga aktif sebagai Narasumber dalam berbagai pertemuan ilmiah dan menulis di jurnal/penerbitan ilmiah.

Prof. Dr. M. Khoidin, S.H., M.Hum., Sp.N., Lahir di Lumajang, 08 Maret 1963. Lulus Sarjana dari Fakultas Hukum Universitas Jember tahun 1987. Menamatkan Pendidikan S-2 Ilmu Hukum dari Program Pascasarjana Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta tahun 1994.

Lulus Pendidikan Spesialis Notariat dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Semarang tahun 1997. Penulis meraih gelar Doktor pada Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Airlangga, Surabaya tahun 2004.

Karir Penulis sebagai Dosen dimulai tahun 1988 dan pada tahun 2006 diangkat sebagai Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Jember.

Penulis menjabat Ketua Program Studi Magister Kenotariatan Universitas Jember (2014-2018).

Dan sejak 04 Oktober 2018 s.d 20 Maret 2020 menjabat Ketua Program Studi Doktor Ilmu Hukum Universitas Jember.
-

Daftar Isi

-
-
-

Spesifikasi

-
Judul : Hukum Notariat dan Pertanahan

Penulis : Dr. H. Husni Thamrin. S.H., M,M., M.H. & Prof. Dr. M. Khoidin, S.H., M.Hum., Sp.N

Halaman : 202 Halaman

Ukuran : 15 x 23 cm

Cover : Soft Cover

ISBN : 978-623-666-4100

Penerbit : Sinar Grafika

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Pengetahuan Mendalam: Buku ini menyediakan pengetahuan mendalam tentang peran dan kewenangan Notaris dan PPAT dalam hukum pertanahan, yang membantu Anda memahami dinamika dan tantangan dalam bidang ini.
Wawasan Ahli: Ditulis oleh Dr. H. Husni Thamrin dan Prof. Dr. M. Khoidin, dua pakar hukum terkemuka, buku ini memberikan wawasan dan analisis cerdas yang akan menambah nilai dalam praktek atau studi hukum Anda.
Solusi Normatif: Buku ini menawarkan solusi normatif untuk kendala pelaksanaan kewenangan Notaris dalam membuat akta pertanahan, memberikan Anda sarana untuk menavigasi masalah ini dengan lebih efisien dan efektif.
Sumber Daya Berharga: Bagi siapa pun yang terlibat dalam bidang hukum, khususnya Notaris, PPAT, dan mereka yang membidangi hukum pertanahan, buku ini merupakan sumber daya berharga yang akan menjadi panduan dalam menjalankan dan memahami berbagai aspek hukum pertanahan.
Pembahasan Terkini: Buku ini membahas topik terkini dan relevan, menjadikannya bacaan yang penting untuk tetap update dengan perkembangan terkini dalam bidang hukum pertanahan dan Notariat. Dengan memahami isu-isu ini, Anda dapat membuat keputusan yang lebih tepat dan berinformasi dalam praktik atau studi hukum Anda.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp.378.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 189rb



SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.