INGIN MEMBUKA TABIR SEJARAH DAN TOKOH PENTING DI BALIK TARI KONTEMPORER INDONESIA?

-
Seberapa dalam pengetahuan Anda tentang tari kontemporer Indonesia? Tahukah Anda tokoh-tokoh penting yang menjadi pionir dan mempengaruhi pertumbuhan seni luar biasa ini?


Apresentasikanlah "Ikat Kait Impulsif Sarira", buku yang merupakan hasil penelitian mendalam Eko Supriyanto, doktor sekaligus koreografer tari kontemporer Indonesia yang terkemuka. Buku ini mengangkat dan menjelaskan sejarah kemunculan serta perkembangan tari kontemporer di Indonesia, dengan fokus pada lima tokoh penting yang telah memberikan warna dan arah baru bagi budaya tari kontemporer Indonesia.


Supriyanto bukan hanya mengekspos sejarahnya, tetapi juga merinci "habitus" atau perilaku dan kebiasaan tubuh para koreografer, serta nilai-nilai yang mereka pegang. Dalam buku ini, Anda akan melihat bagaimana interaksi seniman dengan zaman dan lingkungan budayanya menciptakan gagasan-gagasan kreatif yang kemudian lahir sebagai karya seni unik dan berkualitas tinggi.


Jadi, masihkah Anda berpikir untuk melewatkan buku penting ini? Buku yang mengajak Anda menjelajahi labirin sejarah, orang-orang, dan ide-ide di balik tari kontemporer Indonesia?


Jangan biarkan keraguan menahan Anda. Ambil tindakan sekarang. Klik tombol "Pesan Sekarang", dan mulailah petualangan Anda ke dalam dunia yang menarik dan inspiratif ini. "Ikat Kait Impulsif Sarira" adalah panduan Anda untuk memahami dan menghargai lebih dalam keindahan dan kekuatan tari kontemporer Indonesia. Jangan lewatkan!

Tentang Penulis

Eko Supriyanto lahir di Kalimantan Selatan tahun 1970, dibesarkan di Magelang Jawa Tengah.


Sejak usia 7 tahun ia berlatih pencak silat dan Jatilan, juga tari Jawa klasik dari kakeknya.


Ia menempuh pendidikan strata 1 (S1) di Jurusan Tari Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Surakarta.


Dilanjutkan dengan mengambil pendidikan jenjang
strata 2 MFA (Master of Fine Arts) tahun 2001 di Dance and Choreography, Department of World Arts and Cultures University of California Los Angeles (UCLA) Amerika.


Di STSI dan UCLA ia mengenal dan mempelajari teknik tari modern (modern dance).


Program Doktor ia selesaikan di Universitas Gajah Mada Yogyakarta tahun 2015 di bidang Kajian Seni Pertunjukan.


Buku ini merupakan disertasi hasil pendidikan S3nya di UGM tersebut.


Saat ini ia tengah menempuh program Doktoralnya yang kedua di bidang Penciptaan Seni, di Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.


Di sana pula Eko beraktivitas sebagai pengajar di Jurusan Tari.


dunia internasional diawali dari Debutnya di keikutsertaannya dalam Indonesian Dance Festival 1993.


Kemudian American Dance Festival di New York tahun 1997.


Dilanjutkan dengan Durham North Carolina Amerika, Asia Pasific Performance Exchange Programs 1998-1999 di
-

Isi Buku

-
-

Spesifikasi

-
Judul : Ikat Kait Impulsif Sarira

Penulis : Eko Supriyanto

Penerbit : Garudhawaca

ISBN : 978-602-6581-43-3

Ukuran : 15x19 cm

Tebal : 289 hal

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Menggali Sejarah Tari Kontemporer Indonesia: Buku ini akan membantu Anda memahami bagaimana tari kontemporer di Indonesia berkembang dan berubah seiring waktu, memberikan Anda pemahaman yang lebih baik tentang budaya dan sejarah seni tari Indonesia.
Menyelami Karya 5 Tokoh Penting: Buku ini menyoroti karya dan kontribusi 5 tokoh tari kontemporer yang menandai jaman dan pertumbuhan budaya tari kontemporer Indonesia. Melalui buku ini, Anda dapat memahami bagaimana visi dan kreativitas mereka membentuk dan mempengaruhi tari kontemporer Indonesia.
Memahami Konsep "Habitus": "Habitus" mengacu pada perilaku dan kebiasaan tubuh koreografer dan nilai-nilai yang mereka perjuangkan. Ini adalah konsep yang kompleks dan menarik, dan buku ini memberikan penjelasan mendalam yang akan membantu Anda memahami bagaimana "habitus" mempengaruhi seni tari.
Penulis yang Berpengalaman: Eko Supriyanto, penulis buku ini, adalah seorang doktor dan koreografer tari kontemporer yang dihormati. Dia telah menghabiskan bertahun-tahun dalam penelitian dan praktek tari, dan pengetahuan dan pengalamannya membuat buku ini menjadi sumber yang tak ternilai bagi siapa saja yang tertarik pada tari kontemporer.
Memperdalam Apresiasi Seni: Memahami latar belakang dan sejarah seni tari dapat memperdalam apresiasi Anda terhadap pertunjukan tari. Buku ini dapat membantu Anda menghargai seni tari kontemporer Indonesia dalam cara yang belum pernah Anda alami sebelumnya.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp.358.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 179rb



SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.