IKHTISAR IHYA 'ULUMIDDIN

Karya Monumental Sang Hujjatul Islam (Imam Al-Ghazali)

-
Kitab IKHTISAR `IHYA` ‘ULUMIDDIN’ merupakan ringkasan dari kitab legendaris berjudul `Ihya` ‘Ulumiddin karya Sang Hujjatul Islam Imam al-Ghazali (1058-1111 M).


Dikenal luas sebagai kitab referensi spiritualitas umat Islam, kitab ini diringkas sendiri oleh al-Ghazali agar tetap terjaga intisarinya, terutama untuk Anda yang sibuk.


Melalui kitab monumental ini kita seperti diajak untuk membaca lebih dekat sosok Imam al-Ghazali di akhir-akhir hidupnya.


Periode ketika al-Ghazali telah sempurna sebagai “manusia”, yakni ketika ia sampai pada pilihan untuk meninggalkan segala apa yang ia capai selama hidupnya dan memilih untuk kembali ke jalan sederhana, hidup apa adanya di tanah kelahirannya.


Karya yang ditulis hampir seribu tahun yang lalu ini membahas secara lengkap inti-inti ajaran Islam sekaligus memiliki banyak keistimewaan, khususnya dalam hal tuntunan penyucian diri (tazkiyat an-nafs) seorang hamba dan karakter kepenulisan yang menarik dan unik.


Tak heran, jika kitab ini begitu populer di Indonesia, khususnya di kalangan santri yang menjadikan kitab al-Ghazali ini sebagai salah satu bacaan wajib setelah al-Quran.
Dikenal luas Sebagai Kitab Referensi Spiritualitas Umat Islam, Kitab ini di Ringkas Sendiri oleh Imam Al-Ghazali Agar Tetap Terjaga Intisarinya !

Siapa Penulis Buku ini ?


Penulis Buku Ikhtisar Ihya' Ulumiddin adalah Abu Hamid Al-Ghazali atau lebih dikenal dengan nama Imam Al-Ghazali.

Imam Al Ghazali memulai belajar di kala masih kecil. Mempelajari fikih dari Syaikh Ahmad bin Muhammad Ar Radzakani di kota Thusi. Kemudian berangkat ke Jurjan untuk mengambil ilmu dari Imam Abu Nashr Al Isma’ili dan menulis buku At Ta’liqat.

Dalam masalah fikih, beliau seorang yang bermazhab Syafi’i. Nampak dari karyanya Al Wasith, Al Basith dan Al Wajiz. Bahkan kitab beliau Al Wajiz termasuk buku induk dalam mazhab Syafi’i.

Dalam sisi akidah, beliau sudah terkenal dan masyhur sebagai seorang yang bermazhab Asy’ariyah.

Apa Saja Kelebihan Buku ini?


  1. Melalui Kitab Monumental ini kita seperti diajak untuk membaca lebih dekat sosok Imam Al-Ghazali.
  2. Membahas pokok-pokok agama Islam : Mulai dari keutamaan ilmu, pondasi iman, thaharah, shalat, puasa, zakat, haji, etika pernikahan, etika pergaulan, halal dan haram, penyakit dzahir dan batin, taubat, syukur hingga mengingat kematian.
  3. Perpaduan ilmu keislaman didalamnya sangatlah lengkap.
  4. Dengan membaca buku ini kita diajak mempelajari ilmu akidah, fiqih, akhlak, hingga tawasuf, langsung dengan praktik pembelajarannya.
  5. Banyak Ulama salaf, menempatkan kita Ihya' Umuliddin termasuk kitab ketiga yang harus dipelajari setelah Al-Quran dan Hadist Rasulullah.

-
Karya yang ditulis hampir seribu tahun yang lalu ini membahas secara lengkap inti-inti ajaran Islam sekaligus memiliki banyak keistimewaan, khususnya dalam hal tuntunan penyucian diri (tazkiyat an-nafs) seorang hamba dan karakter kepenulisan yang menarik dan unik.

Daftar isi

-
-

Peta Buku

-
-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : IKHTISAR IHYA ULUMIDDIN

Penulis : Imam al-Ghazali

Penerbit : Turos Pustaka

ISBN : 978-602-74064-8-3

Tebal : 684 halaman

Sampul : Hard Cover

Ukuran : 15 x 23 cm

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku ini ?

Merupakan karya masterpiece dari sang Hujjatul Islam yakni Imam Ghazali.
Ihya Ulumiddin merupakan karya literasi terbesar dalam sejarah Islam.
Berisi tuntunan komprehensif etika berperilaku seorang muslim.
Terbagi menjadi empat bagian dalam 1 Buku.
Membahas tentang praktik ibadah, adab-adab perilaku sosial (adat), perbuatan menuju kehancuran mukhilat), penyucian diri menuju akhirat (munjiyat).

Berapa Harga Untuk Buku Langka ini ?

Berapa Harganya ?

Rp.398.000

Khusus Untuk Hari ini Saja!!



Hanya Rp 199rb

11JAM
1MENIT
8DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARNA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU !!

-

Sebagian keuntungan bersih diwakafkan untuk pembebasan lahan Pesantren Darul Maula yang berlokasi di Limbangan Garut Jawa Barat

-
-
-
-
-
-

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berebelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-