ILMU BAHAGIA KI AGENG SURYOMENTARAM : SEJARAH, KISAH, DAN AJARAN KEMULIAAN

-
Pernahkah kalian mendengar nama Ki Ageng Suryomentaram? Ia sering disebut sebagai guru spiritual proklamator Indonesia, Ir Soekarno. Ia juga menjadi rujukan mengenai nilai-nilai filsafat Jawa.



Ajaran Ki Ageng Suryomentaram berfokus pada proses pengenalan diri sebagai nilai keutamaan yang harus dikejar oleh manusia. Pengenalan diri ini bertujuan agar manusia bisa memperoleh kebahagiaan melalui praktik hidup sederhana dengan pendekatan esensialis.



Melalui ajaran Suryomentaram kita mewarisi pemahaman mengenai kebahagiaan dan tugas-tugas utama manusia di dunia. Sebagai generasi penerus yang sudah berlalu sangat lama, ajaran Ki Ageng sangat relevan kita praktikkan saat ini.



Sebagai putra Sri Sultan Hamengkubuwana VII, Suryomentaram ingin mendapatkan kebahagiaan sejati dengan melepaskan gelar kepangeranannya. Hidup sebagai rakyat biasa dengan bekerja sebagai petani. Walaupun demikian, nama Suryomentaram akhirnya mendapat gelar "Ki Ageng". Sebab salah satunya adalah Suryomentaram sebagai salah seorang penggagas berdirinya Taman Siswa.



Ki Ageng Suryomentaram juga ahli pada bidang ilmu jiwa dan filsafat. Keahliannya tersebut dibuktikan melalui pemikiran-pemikiran briliannya yang tertuang di berbagai buku karangannya; Kawruh Jiwa, Kawruh Beja, Ukurang Kaping Sekawan, Pangawikan Pribadi, dan lain sebagainya.



Membaca buku ini, Anda akan mengetahui riwayat kehidupan Ki Ageng Suryomentaram secara lengkap. Selain itu, Anda akan mendapatkan ajaran-ajaran Ki Ageng Suryomentaram. Suatu ajaran yang menuntun Anda untuk mendapatkan kebahagiaan sejati di dalam kehidupan.

Tentang Penulis

SRI WINTALA ACHMAD menulis puisi, cerpen, novel, filsafat dan budaya Jawa, serta sejarah. Karya-karya sastranya dimuat di media masa lokal, nasional, Malaysia, dan Australia; serta diterbitkan dalam berbagai antologi di tingkat daerah dan nasional.



Nama kesastrawannya dicatat dalam "Buku Pintar Sastra Indonesia", susunan Pamusuk Eneste (Penerbit Kompas, 2001) dan "Apa dan Siapa Penyair Indonesia" (Yayasan Hari Puisi Indonesia, 2017). Profil kesastrawanannya dicatat dalam buku: Ngelmu Iku Kelakone Kanthi Laku (Balai Bahasa Yogyakarta, 2016); Jajah Desa Milang Kori (Balai Bahasa Yogyakarta, 2017); Menepis Sunyi Menyibak Batas (Balai Bahasa Jawa Tengah, 2018). Sebagai koordinator divisi sastra, Dewan Kesenian Cilacap periode 2017-2019.

-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Ilmu Bahagia Ki Ageng Suryomentaram: Sejarah, Kisah, dan Ajaran Kemuliaan

Penulis : Sri Wintala Achmad

Halaman : 292 Halaman

Ukuran : 14 x 20.5 cm

Sampul : Soft Cover

Penerbit : Araska Publisher

ISBN : 978-623-7537-17-5

Kenapa Kamu Harus Memiliki Buku Ini?

Memperkaya Pengetahuan Budaya Jawa: Buku ini memberikan pengetahuan yang sangat kaya mengenai kebudayaan Jawa, khususnya mengenai ajaran Ki Ageng Suryomentaram. Anda akan mendapatkan wawasan yang berbeda dan mendalam mengenai budaya Jawa.
Menjadi Inspirasi: Kisah hidup Ki Ageng Suryomentaram dapat menjadi inspirasi bagi pembaca dalam mencari kebahagiaan sejati. Buku ini dapat memberikan motivasi dan semangat untuk hidup lebih sederhana dan memprioritaskan kebahagiaan.
Mengembangkan Pemahaman Filsafat: Ajaran Ki Ageng Suryomentaram sangat berbasis pada pemahaman filsafat. Buku ini dapat membantu Anda untuk memahami konsep-konsep filsafat yang rumit dengan cara yang mudah dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Menjaga Tradisi Leluhur: Ki Ageng Suryomentaram adalah salah satu sosok penting dalam tradisi leluhur Indonesia, khususnya Jawa. Dengan membaca buku ini, Anda turut melestarikan tradisi dan warisan leluhur bangsa Indonesia.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

298.000

Khusus Hari ini Saja!!



DISKON 50%



Hanya 149Ribu



SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.