CARA MENCAPAI MAKRIFAT KESUFIAN MELALUI PEMBERSIHAN BATIN DAN PENGHAYATAN IBADAH MENURUT SYARIAT ISLAM

-
Syekh Abdus Shamad al-Palimbani adalah seorang maha guru ulama Nusantara yang harum namanya. Ia dikenal sebagai penerjemah paling otoritatif terhadap pemikiran Imam al-Ghazali.


Ia pengkritik ajaran tarekat yang menyimpang dan menjunjung tinggi ajaran tasawuf yang sesuai syariat Islam.


Ia mengambil jalan tengah antara tasawuf akhlaqi Imam al-Ghazali dan ajaran tasawuf falsafi Ibnu Arabi. Ia belajar di Haramain kurang lebih tiga dekade dan mendalami ilmu tarekat langsung dari Syekh Muhammad bin Abdul Karim as-Saman, sekaligus pembawa tarekat Sammaniyah masuk dan berkembang di Nusantara.


Zikir Ratib Samman inilah yang dibaca rakyat Palembang saat gagah berani menaklukkan Belanda tahun 1819 M.


Syekh Abdus Shamad al-Palimbani menjadi ulama penggerak umat sejati. Ia mengimbau kaum Muslim Nusantara untuk melancarkan aksi jihad melawan penjajahan Belanda. Untuk itulah ia menulis kitab jihad Nasihah al-Muslimin.


Di saat yang sama juga mengirim surat kepada Sultan Hamengkubuwono I, Sultan Mataram dan kepada Susuhunan Prabu Jaka atau Pangeran Singasari Putra Amengkurat IV, Namun surat tersebut jatuh ke tangan Belanda di Semarang (tahun 1772 M).


Ia menggelorakan semangat jihat membela tanah air adalah kewajiban kaum Muslimin.


Buku ini adalah gabungan dua kitab karya Syekh Abdus Shamad al-Palimbani di bidang tasawuf yakni Hidayatus Salikin & Anisul Muttaqin.


Kedua Kitab Ini Memusatkan Perhatian Pada Cara Pencapaian Makrifat Kesufian Melalui Pembersihan Batin Dan Penghayatan Ibadah Menurut Syariat Islam.

Siapa Penulis Buku Ini?



Syekh Abdus Samad al-Palembani lahir pada 1116 H atau bertepatan pada tahun 1704 M. Beliau merupakan putra dari Syekh Abdul Jalil bin Syekh Abdul Wahhab bin Syeikh Ahmad Al-Mahdani dengan Radin Ranti.


Ayah beliau adalah ulama yang berasal dari Yaman yang dilantik menjadi Mufti negeri Kedah pada awal abad ke-18. Sementara ibu beliau adalah wanita Palembang yang diperisterikan oleh Syeikh Abdul Jalil, setelah sebelumnya menikahi Wan Zainab, puteri Dato´ Sri Maharaja Dewa di Kedah.


Syeikh Abdus Shamad Al-Palembani selalu mengingatkan akan bahaya kesesatan yang diakibatkan oleh aliran-aliran tarekat tersebut, khususnya tarekat Wujudiyah Mulhid yang terbukti telah membawa banyak kesesatan di Aceh.


Untuk mencegah apa yang diperingatkannya itu, Syekh Al-Palembani menulis intisari dua kitab karangan ulama dan ahli falsafah agung abad pertengahan, Imam Al-Ghazali, yaitu kitab Lubab Ihya´ Ulumud Diin (Intisari Ihya´ Ulumud Diin), dan Bidayah Al-Hidayah (Awal Bagi Suatu Hidayah).


Dua karya Imam Al-Ghazali ini dinilainya secara ´moderat´ dan membantu membimbing mereka yang mempraktikkan aliran sufi.


Berkaitan dengan ajaran tasawufnya, Syekh Al-Palembani mengambil jalan tengah antara doktrin tasawuf Imam Al-Ghazali dan ajaran ´wahdatul wujud´ Ibnu Arabi; bahwa manusia sempurna (insan kamil) adalah manusia yang memandang hakikat Yang Maha Esa itu dalam fenomena alam yang serba aneka dengan tingkat makrifat tertinggi, sehingga mampu ´melihat´ Allah SWT sebagai ´penguasa´ mutlak.


Di Nusantara, khususnya di Indonesia, pengaruh Al-Palembani dianggap cukup besar, khususnya berkaitan dengan ajaran tasawuf.


-
Pembaca Akan Menemukan Pemikiran Tasawuf Sesuai Latar Kehidupan Masyarakat Nusantara Yang Masih Relevan Hingga Kini.

Daftar isi

-
-
-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul Buku : Jalan Hamba Pintu Takwa

Terjemahan kitab : Hidayatus Salikin fi Suluk Maslakil Muttaqin & Anisul Muttaqin

Karya : Abdus Shamad Al-Palimbani

Ukuran : 21 x 14,5 cm

Halaman : 254 halaman

Cover : Soft Cover


Kenapa Anda Harus Memiliki Buku ini?

Buku ini mengupas keilmuan tasawuf abad 18 yang diajarkan secara akademis.
Kajian di dalamnya masih relevan sampai sekarang.
Buku ini akan mendapati ilmu pendidikan karakter yang kental.
Buku ini insyaallah memberikan pemahaman yang jernih mengenai tasawuf dan hakikat ajaran-ajarannya.
Diharapkan buku ini dapan menjadi pencerah atas tuduhan keji dan penyesatan terhadap pengamal tasawuf.

Testimoni Pelanggan Kami

-
-
-

Pengiriman Barang Setiap Hari

-
-

Berapa Harga Untuk Buku Langka ini?

Berapa Harganya?

Rp.318.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 159rb



Promo akan berakhir dalam :

10JAM
1MENIT
51DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

Sebagian keuntungan bersih diwakafkan untuk pembebasan lahan Pesantren Penghafal Al - Qur'an Gratis Darul Maula yang berlokasi di Limbangan Garut Jawa Barat

-
-
-
-
-
-

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD
Malas ke ATM..? Gak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang datang..? Tenang.. karena Anda bisa bayar di tempat alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi
Apabila barang yang di terima Cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali , jika barang tidak sampai.
-