MENDALAMI PEMIKIRAN REVOLUSIONER TAN MALAKA: KISAH CINTA & PEMIKIRAN-PEMIKIRANNYA YANG AKAN MENGINSPIRASI GENERASI MUDA

-
Tan Malaka adalah sosok pejuang kemerdekaan Indonesia. Ia lahir di Minangkabau tahun 1897. Ia pernah dicap komunis dan pernah menggerakkan massa di daerah Banten dan Tangerang.



Namun, jasa Tan Malaka terhadap bangsa Indonesia juga bukan hal yang bisa begitu saja dilupakan. Pemilik nama asli Sultan Ibrahim itu adalah tokoh yang mencetuskan bentuk negara republik untuk Indonesia.



Gagasan itu ia tuangkan dalam bukunya Naar de Republiek Indonesia (Menuju Republik Indonesia) yang dirilis tahun 1925. Buku itu kemudian menjadi bahan diskusi oleh para founding father seperti Soekarno dan Mohammad Hatta.



Kenapa dia memilih untuk hidup melajang dan tak membangun keluarga sebagaimana banyak pemimpin republik lainnya?



Ada sebuah kisah yang berkembang tentang kenapa lelaki bernama Ibrahim itu memilih untuk tak menikah. Ketika masa remaja, Ibrahim jatuh cinta pada Syarifah Nawawi, gadis cantik kawan satu kelas semasa sekolah di Kweekschool, Bukittinggi.



Namun cintanya kandas saat Ibrahim dihadapkan pada dua pilihan: menolak dinobatkan sebagai datuk atau menikah dengan gadis pilihan orang tuanya. Ibrahim pilih yang pertama.



Tak lama setelah penobatan, Ibrahim yang telah bergelar Datuk Tan Malaka melanjutkan sekolah ke Belanda. Berpisah dengan Syarifah Nawawi, pujaan hatinya.



Lama tak berhubungan dengan Tan Malaka karena jarak, Syarifah dilamar oleh Bupati Cianjur RAA Wiranatakusumah yang telah beristri dua. Perkawinan mereka berakhir pada perceraian. Wiranatakusumah kawin lagi, lantas menceraikan Syarifah….



Buku ini bukan saja mengungkap sejarah dan pemikirannya, tapi juga kisah cintanya dengan Fenny Struyvenberg, seorang wanita Belanda (hal. 102-104). Baca dan ambil hikmahnya!

Tentang Penulis

Syafruddin Munir, M.A., lahir di Sumenep tahun 1981. Lelaki yang kerap dipanggil Udin ini menghabiskan masa kecilnya di tanah rantau, Kalimantan Selatan. Pada tahun 1988 ia kembali ke kampung halamannya di Sumenep, sampai menyelesaikan pendidikan tingkat atas di MAN Sumenep.



Setelah lulus kemudian melanjutkan kuliahnya di Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Ketertarikannya membaca buku cerita dan kisah-kisah, membuat Udin mengambil jurusan sejarah dan ilmu budaya.



Selama menjadi mahasiswa, Udin kerap mengikuti penelitian-penelitian dan seminar sejarah baik yang diselenggarakan di kampus maupun di lembaga- lembaga lain luar kampus. Tahun 2017 Udin direkrut sebuah lembaga riset dari salah satu kampus Belanda, Tilbugh University, untuk melakukan riset tentang politik dan budaya di Yogyakarta dan Semarang.
-

Daftar Isi

-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Kisah Cinta & Pemikiran-Pemikirannya Tan Malaka

Penulis : Syafruddin Munir, M.A

Halaman : 288 Halaman

Ukuran : 14 x 20.5 cm

Sampul : Soft Cover

Penerbit : Araska Publisher

ISBN : 9786237145851

Kenapa Kamu Harus Memiliki Buku Ini?

Mengetahui lebih dalam sosok Tan Malaka: Buku ini akan memberikan pembaca pengetahuan lebih dalam mengenai sosok Tan Malaka, seorang pejuang kemerdekaan Indonesia yang dikenal dengan pemikirannya yang kritis dan revolusioner.
Mempelajari pemikiran-pemikiran Tan Malaka: Selain mengetahui kisah cinta Tan Malaka, buku ini juga membahas pemikiran-pemikirannya yang dituangkan dalam berbagai karya tulisnya, seperti Naar de Republiek Indonesia.
Memahami latar belakang pemikiran Tan Malaka: Dalam buku ini, pembaca akan memahami latar belakang pemikiran Tan Malaka, termasuk pengalaman hidupnya yang membentuk pola pikirnya.
Memperkaya pengetahuan sejarah Indonesia: Buku ini akan memberikan wawasan yang lebih dalam mengenai sejarah Indonesia, terutama tentang perjuangan kemerdekaan dan tokoh-tokoh yang terlibat di dalamnya, seperti Tan Malaka.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

298.000

Khusus Hari ini Saja!!



DISKON 50%



Hanya 149Ribu



Promo akan berakhir dalam :

0JAM
5MENIT
42DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.