LEGALITAS DAN LEGITIMASI SURAT KETERANGAN TANAH : MENGELOLA DAN MELINDUNGI HAK ATAS TANAH SECARA LEBIH EFEKTIF DI INDONESIA

-
Apakah Anda tahu bahwa Surat Keterangan Tanah (SKT) dan Surat Keterangan Desa (SKD) bisa menjadi kunci keamanan penguasaan tanah Anda?


Dalam buku terbarunya, "Legalitas dan Legitimasi Surat Keterangan Tanah," Dr. Marcella Santoso, S.H., M.Kn. mengeksplorasi kedalaman dan kompleksitas hukum pertanahan di Indonesia.


Beliau mengurai pentingnya SKT dan SKD dalam sistem hukum Indonesia, memberikan wawasan kritis tentang bagaimana dokumen-dokumen ini diperlakukan dalam peradilan dan praktik hukum.


Bayangkan memiliki pemahaman yang jelas tentang bagaimana mengamankan hak tanah Anda melalui dokumen legal yang diakui.


Buku ini membuka wawasan tentang aspek-aspek jaminan tenurial security dan bagaimana dokumen-dokumen ini dapat melindungi Anda dari konflik hak tanah.


Dengan studi mendalam dan kasus nyata, Dr. Marcella telah membuktikan bahwa SKD dan SKT, meski sering dianggap sebagai dokumen kedua setelah sertipikat, memiliki kekuatan hukum yang signifikan.


Pembaca buku ini, yang meliputi pengacara, akademisi, dan pemilik tanah, telah mengubah cara mereka melihat dan mengelola dokumen tanah, menyatakan peningkatan kepercayaan dalam menghadapi masalah pertanahan.


Jangan biarkan ketidakjelasan hukum mengancam penguasaan tanah Anda.


Dapatkan buku "Legalitas dan Legitimasi Surat Keterangan Tanah" sekarang juga, dan pastikan hak Anda terlindungi secara efektif.

Tentang Penulis

Dr. Marcella Santoso, S.H., M.Kn., adalah seorang akademisi dan ahli hukum terkemuka di Indonesia, dengan spesialisasi dalam hukum tanah dan properti.


Mendapatkan gelar Sarjana Hukum dan Magister Kenotariatan dari universitas ternama di Indonesia, Dr. Santoso telah menghabiskan sebagian besar karirnya mengajar di universitas serta melakukan penelitian yang mendalam mengenai masalah pertanahan di Indonesia.
-

Cuplikan Isi

-
-

Spesifikasi

-
Judul buku : Legalitas dan Legitimasi Surat Keterangan Tanah

Penulis : Dr. Marcella Santoso

Penerbit : Buku Obor

Halaman : 310 Halaman

Ukuran : 14 x 21 cm

Sampul : Soft Cover

ISBN : 978-623-321-271-7

Bagaimana Buku ini Membantu Anda?


Pemahaman Mendalam tentang Hukum Pertanahan: Buku ini menyediakan analisis komprehensif tentang hukum pertanahan Indonesia, terutama terkait dengan Surat Keterangan Tanah (SKT) dan Surat Keterangan Desa (SKD). Ini akan membantu Anda memahami kerangka hukum yang mengatur penguasaan dan pemanfaatan tanah.
Perlindungan Hukum untuk Pemilik Tanah: Dengan fokus pada legalitas dan legitimasi dokumen tanah, buku ini menjelaskan bagaimana dokumen-dokumen ini diakui dalam sistem hukum Indonesia dan perannya dalam menyediakan jaminan keamanan atas hak tanah.
Strategi Menghadapi Konflik Tanah: Buku ini memberikan wawasan tentang cara menangani sengketa tanah dengan menggunakan dokumen hukum yang valid. Anda akan belajar bagaimana memperkuat posisi Anda dalam konflik hukum melalui pemahaman yang lebih baik tentang tenurial security.
Alat Pembuktian yang Efektif: Dr. Santoso mengeksplorasi bagaimana SKD dan SKT dapat berfungsi sebagai alat pembuktian yang sah dalam litigasi atau dalam proses legal lainnya. Ini sangat penting bagi Anda yang mungkin perlu membela hak atas tanah dalam situasi hukum.
Keputusan Terinformasi dalam Transaksi Tanah: Buku ini menyediakan informasi yang akan membantu dalam membuat keputusan yang lebih terinformasi saat membeli, menjual, atau mengelola tanah, terutama dalam menilai keabsahan dan efektivitas dokumen tanah yang ada.

Testimoni Pembaca

"Buku Dr. Marcella Santoso adalah panduan wajib bagi siapa saja yang terlibat dalam praktik hukum tanah. Analisisnya yang mendalam tentang Surat Keterangan Tanah membantu saya menavigasi kasus-kasus rumit dengan lebih percaya diri. Sangat direkomendasikan untuk profesional hukum."
Rudi Aditya., Pengacara Properti
"Sebagai pemilik tanah, saya sering merasa cemas menghadapi prospek sengketa tanah. 'Legalitas dan Legitimasi Surat Keterangan Tanah' memberikan saya pengetahuan yang diperlukan untuk mengerti hak-hak saya dan cara melindunginya. Buku ini benar-benar pencerahan!"
Siti Astuti., Pemilik Tanah
"Saya menggunakan buku ini sebagai bahan ajar utama dalam kursus hukum tanah di universitas. Pendekatan Dr. Santoso dalam menjelaskan aspek hukum dengan cara yang mudah dipahami membuat materi ini sangat relevan bagi mahasiswa yang mempersiapkan diri untuk karir di sektor hukum atau real estat."
Herman ., Akademisi
"Sebagai notaris, memahami nuansa legalitas dokumen tanah adalah bagian penting dari pekerjaan saya. Buku ini telah menjadi sumber yang tidak ternilai dalam membantu saya memberikan layanan yang lebih baik kepada klien saya, terutama dalam mengautentikasi dan memvalidasi dokumen tanah."
Lina Marliana., Notaris
"Dalam industri properti, mengerti aspek legalitas dan legitimasi tanah adalah krusial. Buku Dr. Santoso menyediakan wawasan tentang cara-cara mengamankan investasi tanah dan menghindari konflik hukum di masa depan. Setiap profesional di industri ini harus membaca ini."
Agus ., Developer Properti

Berapa Harga yang Pantas untuk Buku ini?



Rp 438.000



Hanya untuk Anda ''Diskon 50%''



219 Ribu

Klik Tombol di Bawah Untuk Pemesanan Via WhatsApp Secara Otomatis Tanpa Harus Mengetik. Pesan Sekarang Juga Stok Terbatas!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
Social Media
Alamat
PT. Sanampan Kaya Bahagia Sanampan Office, Kp. Tabrik Desa Sindanglaya No. 11 RT. 02 RW. 08 Kec. Karangpawitan Garut Jawa Barat
081776977168
081776977168
sanampanoffice@gmail.com
Metode Pengiriman
-
-
-
@2024 sanampanbook Inc.