SEGALA INFORMASI TERKAIT PENYELESAIAN KASUS HAM YANG MASIH GANJIL TERBONGKAR DI SINI!!

-
Manusia secara hakiki memang telah mempunyai hak dan kewajiban.


Tiap manusia mempunyai hak dan kewajiban yang berbeda, tergantung pada misalnya, jabatan atau kedudukan dalam masyarakat atau ditentukan oleh peran yang ditentukan dalam norma yang mengaturnya.


Ini setidaknya dapat dipahami dalam Undang-undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia yang menggaruskan, bahwa hak asasi manusia adalah seperangkat hak yang melekat pada hakikat dan keberadaan manusia sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa dan merupakan anugerahNya yang wajib dihormati, dijunjung tinggi dan dilindungi oleh negara, hukum dan Pemerintah, dan setiap orang demi kehormatan serta perlindungan harkat dan martabat manusia (Pasal 1 angka 1).


Deskripsi itu menunjukkan, bahwa kewajiban asasi membuat seseorang, sejumlah orang, lembaga, atau badan hukum (korporasi) bisa menegakkan HAM.


Karena di dalam kewajiban ada perintah untuk menjalankan suatu aktifitas yang berelasi dengan hak atau kepentingan oranglain.


Sebagamana dikupas dalam buku ini, ternyata ada kegagapan, kegagalan, atau kondisi desperatus yang menjangkiti manusia-manusia yang seharusnya menjadi penegak atau pelindung HAM.


Mereka bukannya menjalankan kewajiban asasinya, tetapi berlaku paradok dengan cara "memproduksi" secara individual maupun kelompok dalam melakukan pengabagaian terhadap HAM.


Buku ini berusaha menunjukkan sebagian, bahwa dalam realitas beragam atau multi aspek kehidupan manusia, selain banyak ditemukan jenis-jenis pelanggaran HAM, juga banyaknya pilar-pilar bangsa baik secara domestik maupun publik yang tidak menunjukkan responsibilitasnya terhadap perlindungan HAM.

Tentang Penulis

Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H., dilahirkan di Pamekasan tanggal 28 April 1968, Dosen tetap Fakultas Hukum Universitas DR. Soetomo Surabaya, saat ini menjabat Rektor Univ. DR. Soetomo periode 2021-2025, setelah melalui beberapa jabatan struktural yaitu sebagai Warek 1 periode 2017-2021, Dekan 2008-2012, 2012-2016, 2017-2017, Wadek I pada periode 2000-2004, 2004-2008, Ketua LKBH 1998-2000, Sekretaris LKBH 1996-1998, dan sampai saat ini masih aktif sebagai Advokat.

Dr. Abdul Wahid, S.H., M.A., pengajar Program Pascasarjana Universitas Islam Malang, pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum dan Wakil Direktur Program Pascasarjana Unisma, melakukan berbagai riset yang didanai Kemenristekdikti dan sejumlah lembaga lain, memenangkan sejumlah hibah teks dan buku cetak, sudah menulis 73 judul buku, dan ratusan artikel di media massa (Kompas, Suara Pembaruan, Media Indonesia, Jawa Pos, Koran Jakarta, Republika, Malang Post, Duta Masyarakat, dll.), dan artikel di berbagai jurnal nasional maupun internasional, tahun 2017 meraih juara sebagai dosen Berprestasi Kopertis Wil. VII.

Dr. M. Syahrul Borman S.H., M.H. dilahirkan di Palu tanggal 12 Desember 1959. Pekerjaan sebagai dosen tetap Fakultas Hukum Universitas Dr. Soetomo Surabaya, saat ini sebagai Ketua Pusat Kajian Konstitusi Fakultas Hukum UNITOMO.
-

Daftar Isi

-
-
-

Spesifikasi

-
Judul : Membaca Sebagian Potret Ham Di Indonesia

Penulis : Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H., Dr. Abdul Wahid, S.H., M.A., Dr. M. Syahrul Borman S.H., M.H.

Halaman : 270 Halaman

Ukuran : 15 x 23 cm

Cover : Soft Cover

ISBN : 978-6239-742159

Penerbit : Laksbang

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Memahami konsep hak asasi manusia secara lebih mendalam: Buku ini akan membantu Anda untuk memahami konsep hak asasi manusia dalam konteks Indonesia. Anda akan mengetahui bagaimana hak asasi manusia diakui dan diatur dalam undang-undang, serta pentingnya menghormati dan melindungi hak-hak tersebut.
Menyadari kompleksitas pelanggaran hak asasi manusia: Buku ini mengungkapkan beragam jenis pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi di berbagai aspek kehidupan manusia. Anda akan menyadari kompleksitas dan kerentanan hak asasi manusia, serta perlunya responsibilitas yang lebih baik dalam melindungi hak-hak tersebut.
Memahami tanggung jawab individu dan lembaga dalam penegakan HAM: Buku ini menyoroti tanggung jawab individu, kelompok, lembaga, dan badan hukum dalam menegakkan dan melindungi hak asasi manusia. Anda akan memperoleh pemahaman tentang pentingnya peran aktif dalam menjalankan kewajiban asasi untuk melindungi hak dan kepentingan orang lain.
Mengenali tantangan dalam perlindungan HAM: Buku ini menggambarkan tantangan dan kegagapan yang terkait dengan perlindungan hak asasi manusia di Indonesia. Anda akan menyadari bahwa masih ada pilar-pilar bangsa baik di tingkat domestik maupun publik yang belum sepenuhnya menjalankan responsibilitas mereka dalam melindungi hak asasi manusia.
Mendorong perubahan dan kesadaran kolektif: Dengan membaca buku ini, Anda akan merasa terdorong untuk berkontribusi dalam memperbaiki perlindungan hak asasi manusia di Indonesia. Buku ini akan membangkitkan kesadaran kolektif untuk menangani pelanggaran HAM dan mendorong perubahan yang lebih baik dalam melindungi hak-hak asasi setiap individu.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp.398.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 199rb



Promo akan berakhir dalam :

14JAM
29MENIT
18DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.