PENJELASAN LENGKAP SEMUA PRINSIP-PRINSIP DASAR SEJARAH DARI MULAI FILSAFAT, SOSIOLOGI, BAHKAN SASTRA DAN TASAWUF

-
Buku Muqaddimah Karya Ibnu Khaldun


Ibnu Khaldun (1332-1406) adalah manusia abad ke-14 yang genius dan multi talenta. lahir di Tunisia dan wafat di Mesir, hafidz Alquran sejak kecil adalah sosok yang dinamis dengan beragam profesi.


Mulai dari ulama, hakim, ahli fikih, ahli hukum, diplomat, pakar politik, dosen, sosiolog, sejarawan, hingga seniman, dan penyair.


Jauh sebelum ilmuan Barat menemukan berbagai macam teori ilmu sosialnya, Ibnu Khaldun melalui kitab Muqoddimah-nya ini sudah menuliskan teori-teorinya yang dengan lengkap dan enak dibaca.


Teori-teorinya tentang berbagai studi ilmu pengertahuan merupakan temuan revolusioner yang diakui mendahului sekaligus dirujuk oleh para pemikir besar dunia, seperti Adam Smith (1723-1790), Max Weber (1864-1920), Arnold Y. Toynbee (1889-1975), dll.


Sebuah legacy yang membuatnya diakui sebagai Bapak Ilmu Sosial, Ekonomi, dan Sejarah. Tak hanya penting untuk akademis, buku ini juga penting untuk para pengambil kebijakan dan pebisnis. Presiden AS ke-40, Ronald Reegan, tercatat pernah sukses mengatasi inflasi di Amerika Serikat karena kitab yang Anda pegang ini.


Muqaddimah yang berarti pendahuluan ini sebenarnya adalah kitab pengantar dari buku Ibnu Khaldun yang lebih tebal lagi (Kitab al-‘Ibar).


Menariknya, kitab ini justru lebih popular dan berpengaruh daripada kitab induknya. Terdiri dari enam bab utama, buku ini merupakan versi terjemahan paling lengkap, orisinal, dan enak dibaca dari berbagai versi yang pernah ada di Indonesia.
Inilah Karya Klasik yang Fenomenal Karya Ilmuan Muslim yang Menginspirasi Tokoh-Tokoh Dunia Masa Kini.

Siapa Penulis Buku ini ?


Penulis Buku Muqaddimah iyalah Ibnu Khaldun atau Abu Zayd Abdurrahman bin Muhammad bin Khaldun al-Hadrami Dikenal sebagai bapak sejarah dunia Lahir dari keluarga ningrat, Masuk ke pemerintahan pada usia 20, Hidup berpindah-pindah akibat politik Hidup di Tunisia, Aljazair, Granada, dan Mesir. Dipenjara akibat persoalan politik, Pernah menjabat Hakim Agung di Mesir, Berselisih paham dengan Ibnu Hajar al-Atsqalani, Bernegosiasi dengan Timur Lenk, Tempat pemakamannya tidak diketahui

Mengapa Ibnu Khaldun Menulis Kitab Muqaddimah ?


Buku ini ditulis untuk menegaskan tesisnya bahwa salah satu penyebab utama mengapa sejarawan besar kadang-kadang salah, adalah ketidaktahuan mereka tentang perubahan lingkungan di mana sejarah diungkap. Kitab Muqaddimah dimaksudkan untuk menjelaskan prinsip-prinsip dasar semua sejarah sehingga para sejarawan tidak lagi salah-kaprah dalam memandang sejarah.


Apa Isi Buku ini?

- Historeografi:
- Metodologi Sejarah
- Filsafat Sejarah
- Bias Sistematis
- Sejarah Militer
- Ekonomi dan Politik
- Kurva Laffer
- Perpajakan
- Teori Sosiologi
- Teori ‘Ashobiyah
- Teori Konflik
- Agama
- Psikologi Islam
- Ilmu Hadis
- Syariah dan Fikih
- Ilmu Alam (natural Science)
- Biologi
- Kimia
- Astronomi
- Fisika
- Geografi dan Ekologi
- Determinasi lingkungan
- Meteorologi (cuaca)
- Astrologi
- Bahasa
- Demografi

Bagaimana Ibnu Khaldun Mengurai Sejarah Umat-umat Terdahulu dan Menemukan Benang Merahnya ?


Ibnu Khaldun menulis secara lengkap lingkungan fisik manusia, organisasi sosial primitif, karakter kepemimpinan, terbentuk dan runtuhnya suatu dinasti dan negara, munculnya masyarakat perkotaan, hingga kehidupan urban sebagai bentuk paling maju dari peradaban manusia.

Bagaimana Konsekuensi Kehidupan Perkotaan dan Mengapa Informasi ini Sangat Dibutuhkan untuk Memahami Sejarah ?


Sebagai ahli terpelajar, Ibnu Khaldun berhasil mengungkap sketsa miniatur perkembangan historis berbagai keahlian, ilmu pengetahuan, dan teknologi, yang dianggap sebagai kondisi dan konsekuensi dari kehidupan perkotaan. Pemahaman menyeluruh tentang asal-usul kota dan sebuah ilmu pengetahuan–inilah yang pada akhirnya bisa membantu kita memahami sejarah.

Siapa Saja yang Harus Membaca Buku Muqaddimah ?


Kitab Muqaddimah ditulis dengan model wacana yang tepat untuk digunakan dalam diskusi-diskusi akademis. Bahasa maupun gaya penulisannya jelas mencerminkan cara diskursus para akademisi. Namun, buku ini juga sangat cocok bagi siapa saja yang ingin mendalami sejarah, filsafat, sosiologi, bahkan sastra dan tasawuf.
-
Ini adalah kitab Muqaddimah versi Ibnu Khaldun yang paling lengkap, asli, dan paling mudah dibaca. Ibnu Khaldun bukan sekedar pengamat, tapi pelaku yang terlibat langsung dalam pergolakan politik sejak berusia 20 tahun. Inilah yang membuat kami tidak ragu-ragu merekomendasikan buku ini kepada Anda.

Daftar isi

-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-

Peta Buku

-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Muqaddimah

Penulis : Ibnu Khaldun

Tipe : Islam, sejarah, sosiologi

Penerbit : Wali Pustaka

Berat : 1718 Gram

Ukuran : 17 x 25 cm

Cover : Hard Cover

Tebal : 1336 Halaman

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku ini ?

Buku referensi utama sejarah dan kebudayaan bangsa-bangsa Arab
Penulisnya terlibat secara langsung dalam pergolakan sejarah
Versi terlengkap yang pernah diterbitkan
Buku Muqaddimah pertama dalam bahasa Indonesia
Diterjemahkan sejak 1981 hingga 1984 oleh profesioanl
Proses keredaksian yang panjang dan melibatkan banyak tim profesional
Cetakan terbaik, terlengkap, dan paling mudah dibaca

Berapa Harga Untuk Buku Langka ini ?

Berapa Harganya ?

Rp.798.000

Khusus Untuk Hari ini Saja!!


DISKON 50%



Hanya Rp 399rb

21JAM
26MENIT
30DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

Sebagian keuntungan bersih diwakafkan untuk pembebasan lahan Pesantren Penghafal Al - Qur'an Gratis Darul Maula yang berlokasi di Limbangan Garut Jawa Barat

-
-
-
-
-
-

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berebelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.