NYAI GOWOK : NOVEL KAMASUTRA DARI JAWA

-
Dalam tradisi masyarakat Jawa tempo dulu, seorang remaja lelaki yang sudah disunat akan menjalani beberapa prosesi. Salah satunya adalah nyantrik pada seorang gowok. Gowok adalah perempuan yang akan mendidik remaja lelaki agar mengenal tentang seluk-beluk tubuh perempuan.

Konon, sebelum sampai di Jawa, gowok adalah tradisi dari istana di Tiongkok. Di Jawa, seorang wanita bernama Goo Wook Niang-lah yang mula-mula memperkenalkan cara mendidik remaja lelaki yang akan beranjak dewasa dengan diajak tinggal di rumahnya. Karena lidah orang Jawa sulit untuk melafalkan nama Goo Wook Niang, akhirnya mereka menemukan istilah yang mudah diingat, yaitu gowok.

Bagus Sasongko, seorang remaja lelaki yang baru saja disunat, anak seorang wedana di Randu Pitu, akan “diserahkan” pada Nyai Lindri. Seorang gowok. Melalui wanita inilah, Bagus Sasongko akan dididik menjadi lelaki dewasa.

Perjalanan Bagus Sasongko bersama Nyai Lindri membawa keduanya pada hubungan yang unik, penuh kasih, juga intrik yang datang dari seorang lelaki teman ayah Bagus Sasongko. Laki-laki yang sangat menginginkan Nyai Lindri.

Tentang Penulis

Budi Sardjono merupakan penulis yang karyanya, seperti "Nyai Gowok," telah menarik perhatian dalam sastra Indonesia.

Meskipun informasi spesifik tentang biografi Budi Sardjono mungkin tidak secara luas dikenal atau tersedia dalam domain publik, penulis seperti dia sering kali dihargai karena kemampuan mereka untuk menggali dalam budaya dan tradisi lokal, menawarkan perspektif yang unik dan mendalam kepada pembaca.
-

Daftar Isi

-

Spesifikasi

-
Judul : Nyai Gowok

Penulis : Budi Sardjono

Penerbit : Diva Press

Ukuran : 14 x 21 cm

Halaman : 332 Halaman

Sampul : Soft Cover

ISBN : 978-602-255-721-0

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Pemahaman Budaya: Buku "Nyai Gowok" memberikan wawasan tentang aspek tertentu dari budaya Jawa dan sejarahnya, termasuk pengaruh dan adaptasi budaya dari luar, seperti dari Tiongkok ke Jawa. Membaca buku ini memberikan kesempatan untuk memperluas pengetahuan tentang sejarah budaya lintas budaya dan bagaimana ini mempengaruhi tradisi lokal.
Eksplorasi Tradisi: Melalui narasi buku, pembaca diperkenalkan ke tradisi "gowok," memberikan insight tentang praktik sosial historis dalam konteks budaya Jawa. Ini menawarkan perspektif yang unik dan meningkatkan apresiasi terhadap keanekaragaman tradisi dan nilai-nilai dalam masyarakat Indonesia.
Pengembangan Karakter: Cerita dalam buku ini mengikuti perjalanan karakter utama, menawarkan pembelajaran tentang perkembangan pribadi dan penerimaan tanggung jawab. Melalui perjalanan karakter, pembaca diajak merenungkan nilai-nilai seperti penghormatan, kesetiaan, dan pertumbuhan pribadi.
Kesadaran Gender: Meski konten buku mungkin menyinggung praktik yang kontroversial, ada kesempatan untuk mendiskusikan dan merefleksikan peran gender, hubungan, dan penghormatan mutual dalam masyarakat. Ini bisa menjadi titik awal untuk dialog yang lebih luas tentang kesetaraan dan penghormatan dalam hubungan.
Kekayaan Sastra: Karya Budi Sardjono membawa kekayaan sastra yang menarik bagi pecinta buku dan penikmat sastra Indonesia. Gaya penulisan, narasi, dan pengembangan plot buku ini menawarkan contoh karya sastra yang bisa memperkaya pengalaman membaca dan apresiasi terhadap sastra Indonesia.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp.338.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 169rb



Promo akan berakhir dalam :

0JAM
38MENIT
34DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.