TELADANI PENGALAMAN DAN KARAMAH PARA KIAI KHARISMATIK INDONESIA

-
“Hendaklah kalian mendengar cerita dan kisah tentang orang-orang shalih yang memiliki keutamaan karena hal itu termasuk dari kemuliaan, dan padanya terkandung hikmah dan kenikmatan bagi jiwa.”

(Umar bin Khathab Ra., dalam ‘Ain al-Adab wa as-Siyasah).


Buku bertajuk 99 Kiai Kharismatik Indonesia ini berisi kumpulan biografi para ulama dan kiai paling berpengaruh dalam perkembangan sejarah Islam di Indonesia.


Penulisnya adalah salah satu kiai penulis yang berkontribusi besar mendokumentasikan berbagai naskah penting organisasi massa Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU).


Menurut Martin van Brunessen, para pengamat luar negeri selalu menjadikan karya-karya KH. A. Aziz Masyhuri sebagai referensi wajib ketika mereka mendalami Islam di Indonesia, khususnya tentang NU, pondok pesantren, dan Ahlussunnah wal Jamaah.


Dan, salah satu karya representatifnya mengenai ulama pesantren yang telah berkontribusi sebagai motor penggerak sejarah Islam Indonesia adalah buku yang ada di hadapan sidang pembaca ini.


Dalam penulisan buku ini, penulis menyajikan hasil penelusuran dan permenungannya selama bertahun-tahun, menyusun serpihan-serpihan kisah para kiai yang tercecer, kemudian merangkainya menjadi biografi yang utuh.


Pembaca diajak bertamasya menyelami kembali latar sejarah masa lampu, menelusuri perjalanan dan perjuangan para kiai dalam mempelajari Islam, mendidik umat, hingga jihad membela tanah air dari penjajahan.


Pada buku ini pula, kita akan menyaksikan pengalaman-pengalaman luar biasa dan karamah para kiai dan ulama yang dekat dengan Allah Swt. sekaligus pembela rakyatnya dari segala macam penindasan.


Lewat buku ini, kita akan tahu bahwa rupanya kaum sarungan yang selama ini distereotipkan kolot, justru menjadi poros sejarah.


Mereka bukan saja menjadi agen pencerdasan rakyat, melainkan juga agen perubahan sosial dan sejarah Indonesia secara umum.

Sekilas Tentang Penulis

KH. Abdul Aziz Masyhuri lahir pada 17 Juli 1942 di Jombang.


Beliau merupakan putra keenam dari 13 bersaudara, dari pasangan KH. Masyhuri dan Hj. Aminah Syahid.


Beliau juga adalah sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Al-Aziziyah Denanyar Jombang.


Kultur pesantren yang kuat, tradisi literasi, serta dorongan dan dukungan kedua orang tua telah membentuk diri KH.


Abdul Aziz Masyhuri mencintai ilmu dan tekun belajar sejak kecil.


Muthola’ah dan menukil kitab menjadi aktivitas yang dilakoni KH. Abdul Aziz Masyhuri sejak remaja.


Pendidikan agama diperoleh Aziz Masyhuri muda dari kedua orang tuanya.


Kesadaran kedua orang tua tentang pentingnya ilmu menjadi dasar KH.


Masyhuri dan Hj. Aminah Syahid untuk mendorong anak-anaknya memperdalam ilmu agama.


Aziz Masyhuri muda memperdalam keilmuan agama di beberapa pesantren, seperti Pesantren Rejoso Jombang dan Pesantren Krapyak Yogyakarta di bawah asuhan KH. Ali Maksum.


Selain di kedua pesantren tersebut, pada bulan Ramadan, Aziz muda juga menyempatkan diri untuk belajar di Pesantren Mbah KH. Ma’shum Lasem.
-

Daftar Isi

Jilid 1

-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-

Jilid 2

-
-
-
-
-
-
-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Paket Buku 99 Kiai Kharismatik Indonesia

Penulis : K.H. Aziz Masyhuri

Halaman : 488+397 Halaman

Ukuran : 14 x 20 cm

Sampul : Soft Cover

Penerbit : Diva Press

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Buku ini bertajuk 99 Kiai Kharismatik Indonesia berisi kumpulan biografi ulama dan kiai paling berpengaruh dalam perkembangan sejarah Islam di Indonesia.
Ditulis oleh salah satu kiai yang berkontribusi besar mendokumentasikan berbagai naskah penting organisasi massa Islam terbesar di Indonesia yakni K.H. A. Aziz Masyhuri sebagai referensi wajib ketika mereka mendalami Islam di Indonesia.
Penulis menyajikan hasil penelusuran dan permenungannya selama bertahun-tahun dalam menyusun serpihan kisah kiai yang sebelumnya tercecer. Menjadikan buku ini sangatlah berharga dan penting untuk dibaca oleh generasi penerus seperti kita.
Pembaca akan bertamasya menyelami menyelami kembali latar sejarah masa lampau, menelusuri perjalanan dan perjuangan para kiai dalam mempelajari Islam, mendidik umat, hingga jihad membela tanah air dan melawan penjajah.
Dalam buku ini menyaksikan pengalaman-pengalaman luar biasa dan karamah para kiai dan ulama yang dekat dengan Allah Swt.

Testimoni Pelanggan Kami

-
-
-

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

538.000

Khusus Hari ini Saja!!



DISKON 50%



Hanya 269 Ribu



Promo akan berakhir dalam :

14JAM
15MENIT
11DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.