PANDUAN KELUARGA SAKINAH MELIPUTI BERBAGAI ASPEK PERNIKAHAN YANG PATUT UNTUK DIKETAHUI OLEH SIAPA SAJA BAIK YANG SUDAH MENIKAH MAUPUN YANG BUJANG

-
Buku ini meliputi berbagai aspek pernikahan yang patut untuk diketahui oleh siapa saja baik yang sudah menikah maupun yang bujang.


Di dalamnya Anda akan menemukan tujuan pernikahan dalam Islam, manfaat pernikahan, tata cara pernikahan dalam Islam, beberapa pernikahan yang dilarang syari’at Islam, pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi dalam pernikahan, kiat-kiat membangun rumah tangga yang ideal, hak dan kewajiban suami isteri, nasehat untuk suami istri, hal-hal yang harus dilakukan ketika si buah hati lahir, kewajiban mendidik anak, menggapai ridha Allah Ta’ala dengan berbakti kepada orang tua, dan lainnya.

Persoalan nikah adalah persoalan yang selalu aktual dan selalu menarik untuk dibicarakan, karena persoalan ini bukan hanya menyangkut tabiat dan hajat hidup manusia yang asasi, tetapi juga menyentuh suatu lembaga yang luhur dan sentral, yaitu rumah tangga.


Luhur, karena lembaga ini merupakan benteng bagi pertahanan martabat manusia dan nilai-nilai akhlak yang berbudi.


Sentral, karena lembaga ini merupakan pusat bagi lahir serta tumbuhnya bani Adam, yang kelak memiliki peranan dan kunci dalam mewujudkan kedamaian dan kemakmuran muka bumi.

Allah Ta’ala menghimbau bab nikah ini dalam salah satu ayat-Nya,
وَأَنْكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنْكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ ۚ إِنْ يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ
“Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Surat An-Nur: 32)

Nikah adalah fitrah manusia serta termasuk jalan yang dapat meredam gejolak biologis dan psikologis dalam diri, sebagai perwujudan cita-cita luhur dari kehidupan sepasang suami-istri.


Lalu dari pernikahan yang syar’i tersebut akan membuahkan keturunan yang baik hingga dengan perannya, kemakmuran bumi ini akan semarak.

Pernikahan bukanlah persoalan kecil dan remeh, tetapi ia merupakan persoalan penting dan besar. Akad nikah adalah suatu perjanjian yang kokoh dan suci, sebagaimana firman Allah Azza wa Jalla,
وَكَيْفَ تَأْخُذُونَهُ وَقَدْ أَفْضَىٰ بَعْضُكُمْ إِلَىٰ بَعْضٍ وَأَخَذْنَ مِنْكُمْ مِيثَاقًا غَلِيظًا
“Bagaimana kamu akan mengambilnya kembali, padahal sebagian kamu telah bergaul (bercampur) dengan yang lain sebagai suami-isteri. Dan mereka (isteri-isterimu) telah mengambil dari kamu perjanjian yang kuat.” (Surat An-Nisaa’: 21)

Karena itulah diharapkan kepada semua pihak yang terlibat dalam pernikahan, khususnya suami-istri, agar memelihara serta menjaga ikatan tersebut dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

Tentang Penulis Buku Ini

-
Yazid bin Abdul Qadir Jawas (lahir di Karanganyar, Kebumen, 1962) Beliau merupakan ustaz Salafi yang berasal dari Indonesia Ia juga dikenal karena menulis banyak buku-buku agama Islam.

Yazid saat ini membina sebuah pondok pesantren di bilangan Dramaga, Bogor, yaitu pondok pesantren Minhajus Sunnah. Selain sibuk dengan aktivitas mengajar para santri di pondok, dia juga aktif menjadi narasumber di Radio Rodja dan mengisi pengajian rutin dan tabligh akbar di berbagai kota di Indonesia.
-

Daftar isi

-
-
-
-
-
-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Panduan Keluarga Sakinah

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas

Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi'i

Ukuran : 17 x 24 cm

Tebal : 328 Halaman

Cover : Hard Cover

ISBN : 978-602-9183-32-0

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku ini?

Membantu Anda untuk lebih mengetahui tujuan dari pernikahan menurut pandangan Islam.
Memaparkan manfaat pernikahan secara terperinci.
Memandu Anda untuk mengetahui tata cara pernikahan dalam Islam, dan menyadarkan Anda bahwa untuk pernikahan yang sah, tidak perlu dengan mengadakan pesta besar.
Menjelaskan pula terkait beberapa pernikahan yang dilarang dalam Islam, agar Anda tidak terjebak dan lebih bisa mengingatkan orang lain tentang pernikahan dalam Islam.
Selain itu, buku ini menjelaskan beberapa pelanggaran yang sering terjadi dalam pernikahan.
Dilengkapi dengan kiat-kiat membina rumah tangga yang ideal.
Berisi hak dan kewajiban suami dan istri, sehingga lebih bisa mengerti tugas masing-masing, selain itu dilengkapi pula dengan nasihat untuk suami dan istri.
Selain terkait suami dan istri, buku ini mengajarkan cara-cara mendidik Anak sesuai syariat Islam

Testimoni Pelanggan Kami

-
-
-

Pengiriman Barang Setiap Hari

-
-

Berapa Harga Untuk Buku ini?

Berapa Harganya?

Rp. 350.000


Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 175rb



Promo akan berakhir dalam :

6JAM
47MENIT
4DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

Sebagian keuntungan bersih diwakafkan untuk pembebasan lahan Pesantren Penghafal Al - Qur'an Gratis Darul Maula yang berlokasi di Limbangan Garut Jawa Barat

-
-
-
-
-
-

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.