MENGUNGKAP FAKTA-FAKTA MENARIK DARI KISAH PERJUANGAN BUNG TOMO, PAHLAWAN NASIONAL YANG TAK TERLUPAKAN

-
Pertempuran Surabaya pada 10 November 1945 tidak bisa terlupakan di ingatan masyarakat Indonesia. Cucuran keringat dan darah bahkan nyawa bersatupadu dengan sumpah "merdeka atau mati".Hari itu diperingati sebagai Hari Pahlawan.



Dan, Surabaya telah dicatat oleh dunia bahwa orang pribumi memiliki satu nyali "wani". Ada oknum yang menggerakkan pasukan wani wati berdiri di tengah-tengah letupan rudal. Salah satunya adalah Bung Tomo. kisah perjuangan Bung Tomo dalam menggerakkan perlawanan terhadap penjajah selalu terkenang di jiwa rakyat Indonesia.




Bung Tomo merupakan salah satu sosok penting yang sangat berjasa di balik pertempuran rakyat Surabaya melawan Belanda pada 10 November 1945. Bung Tomo memiliki jasa besar terhadap upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia, yaitu pada saat melawan penjajah yang ingin kembali menjajah Indonesia tepatnya di kota Surabaya.



Bung Tomo melalui pidatonya berhasil membangkitkan semangat rakyat Surabaya untuk kembali melawan para penjajah. Dibesarkan dalam keluarga kelas menengah, dan juga keluarga yang sangat menghargai dan menjunjung tinggi pendidikan. Bung Tomo mengaku mempunyai hubungan darah dengan beberapa pendamping dekat Pangeran Diponegoro.



Buku ini mengisahkan perjalanan hidup Bung Tomo sejak dari lahir hingga wafatnya. Pembahasan akan mengupas secara rinci riwayat-riwayat perjuangan Bung Tomo.termasuk juga pernikahannya di tengah pecahnya revolusi.



Selain Itu disajikan pula keandalan Bung Tomo dalam berorasi, menggerakkan massa dengan kata-kata untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Tentang Penulis

Fery Taufiq atau yang biasa di panggil Taufiq, lahir di daerah pantai utara pulau Jawa, tepatnya di Desa. Sidoluhur, Kec. Jaken, Kab. Pati, pada 11 Februari 1996. Pendidikannya dimulai dari SDN Sidoluhur 02 di tanah kelahirannya sendiri, kemudian melanjutkan ke MTSN Sumber, Rembang, Jawa Tengah.



Setelah tamat dari MtsN, dia melanjutkan ke Madrasah Aliyah (MA) Raudlatul Ulum sembari nyantri di Ponpes. Raudlatul Ulum, Guyangan, Trangkil, Pati. Tamat dari MA YPRU (Yayasan Pendidikan Raudlatul Ulum), dia hijrah ke Yogyakarta di tahun 2013. Sempat pindah ke Pare, Kediri, Jawa Timur, kursus Bahasa Inggris selama 1 tahun.



Dan balik lagi ke Yogyakarta di Tahun 2014. Dia masuk ke jurusan Sejarah Kebudayaan Islam, fakultas Adab dan Ilmu Budaya, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sampai sekarang.
Di kota budaya ini, selain kuliah, dia juga aktif menulis puisi dan cerpen yang menjadi kesibukannya setiap hari. Selain menulis, ia juga suka menggambar.



Karya dia, selain buku-buku konvensional yang sifatnya verbal, ia juga menjadi ilustrator bola di media online dan ilustrator buku-buku yang memuat gambar. Sekarang dia bertempat tinggal di Krapyak. Untuk mengenal lebih dekat karya dia, silahkan bisa dihubungi di ig: ferythemo, gmail: ferytaufiq11@gmail.com atau nomor hp 082331366787.
-

Daftar Isi

-
-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Pekik Takbir Bung Tomo : Perjalanan Hidup, Kisah Cinta & Perjuangan

Penulis : Fery Taufiq

Halaman : 296 Halaman

Ukuran : 14 x 20 cm

Sampul : Soft Cover

Penerbit : Baca

ISBN : 9786237537748

Kenapa Kamu Harus Memiliki Buku Ini?

Mengetahui perjalanan hidup Bung Tomo secara lengkap: Buku ini menyajikan perjalanan hidup Bung Tomo dari lahir hingga wafatnya secara rinci. Hal ini memberikan wawasan yang lebih dalam tentang sosok Bung Tomo, serta peristiwa penting yang ia alami dalam hidupnya.
Memahami peran Bung Tomo dalam sejarah Indonesia: Bung Tomo adalah salah satu tokoh penting dalam sejarah Indonesia, terutama dalam perjuangan melawan penjajah Belanda. Dengan memiliki buku ini, pembaca dapat memahami secara detail peran dan jasa besar yang diemban Bung Tomo untuk Indonesia.
Menginspirasi untuk memperjuangkan kemerdekaan: Kisah perjuangan Bung Tomo dapat menjadi inspirasi bagi pembaca untuk terus memperjuangkan kemerdekaan, tidak hanya secara nasional, tetapi juga dalam kehidupan pribadi.
Mengetahui kehidupan cinta Bung Tomo: Selain perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan, buku ini juga mengisahkan kisah cinta Bung Tomo. Hal ini dapat memberikan gambaran tentang sosok Bung Tomo yang lebih lengkap dan manusiawi.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

298.000

Khusus Hari ini Saja!!



DISKON 50%



Hanya 149Ribu



Promo akan berakhir dalam :

13JAM
59MENIT
47DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-