PERJUANGAN YANG DILUPAKAN : MENGULAS PERJUANGAN UMAT ISLAM YANG DILUPAKAN DALAM SEJARAH INDONESIA

-
“Islam dan Indonesia tak bisa dipisahkan,” begitulah kami memaknai sejarah panjang bangsa ini.


Ketika kolonialisme berupaya memecah belah tanah air kita, maka sejarah berbicara bahwa umat Islam yang terdepan melawannya dengan semangat jihad fi sabilillah.


Hingga kemenangan itu tiba : kemerdekaan yang “Atas Berkat Rahmat Allah” yang dapat kita nikmati hingga kini.


Rupanya, ada upaya mengubur peran Islam dan umat Islam dalam merawat negeri ini.


Pandangan seperti itu sungguh ahistoris dan tuna sejarah.


Pada buku ini, dipaparkan fakta yang sesungguhnya, sajian sejarah yang indah dengan gaya bahasa yang ringan dan mengalir.


Membuka lembar demi lembar, kita diajak untuk melihat pengorbanan umat dengan bambu runcing terhunus hingga berbagai pelosok.


Kita juga diajak menikmati gemerlap malam musim semi di Kairo, menyaksikan detik-detik Mesir mengakui kemerdekaan RI.


Kitapun akan menyaksamai pendeklarasian Partai Masyumi di Kota Yogya, atau tentang Resolusi Jihad pendorong ribuan Syuhada mengabadikan 10 November sebagai Hari Pahlawan.


Memaknai sejarah, semakin membuat diri semakin bijak dan menghargai mereka, umat Islam yang sunggguh tulus merawat negeri tercinta.

Tentang Penulis

Rizki Lesus adalah seorang penikmat senja dan sejarah: yang mendorongnya untuk menggagas komunitas Jejak Islam untuk Bangsa (JIB).


Berprofesi sebagai kuli tinta dan keyboard, telah meliput Dunia Islam hingga wilayah kebencanaan dan konflik seperti Aceh, Patani, Ho Chi Minh, Nepal, Arab Saudi, Turki, Aleppo Suriah, dan lain-lain.

Pada laman JIB, www.jejakislam.net, dia mengasuh rubrik "Kisah" dengan ciri tulisan yang bisa disebut "penulisan sejarah sastrawi".


Tulisan-tulisannya pernah dimuat di beberapa media seperti Harian Republika, Harian Amanah, Majalah Suara Hidayatullah, Tabloid Al-Hikmah, dan pelbagai media online.


Saat ini sedang giat menulis buku, cerpen, novel dan menyunting beberapa tulisan, sembari menikmati lembayung senja.
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Perjuangan yang Dlupakan

Penulis : Rizki Lesus

Halaman : 294 Halaman

Ukuran : 13 x 19 cm

Sampul : Soft Cover

Penerbit : Pro-U Media

ISBN : 978-602-7820-62-3

Kenapa Kamu Harus Memiliki Buku Ini?

Memahami peran Islam dalam sejarah Indonesia: Buku ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang peran Islam dan umat Muslim dalam mempertahankan dan merawat tanah air Indonesia. Anda akan mendapatkan wawasan tentang semangat jihad fi sabilillah yang memainkan peran penting dalam perjuangan melawan kolonialisme.
Mengungkap fakta sejarah yang terlupakan: Buku ini mengungkap fakta-fakta sejarah yang sering kali terlupakan atau diabaikan. Anda akan mendapatkan informasi yang akurat dan menyeluruh tentang pengorbanan dan perjuangan umat Islam dalam meraih kemerdekaan.
Gaya bahasa yang ringan dan mengalir: Penulisan buku ini menggunakan gaya bahasa yang ringan dan mengalir, membuatnya mudah dipahami dan menarik untuk dibaca. Anda akan merasa terbawa oleh cerita yang disajikan dengan cara yang indah dan menarik.
Menghargai pengorbanan dan perjuangan para pahlawan: Dengan membaca buku ini, Anda akan semakin menghargai pengorbanan dan perjuangan umat Islam dalam merawat negeri tercinta. Anda akan menyadari betapa besar jasa mereka dalam mencapai kemerdekaan dan membangun Indonesia yang kita kenal saat ini.
Memperluas pengetahuan sejarah: Buku ini akan membantu Anda memperluas pengetahuan sejarah Anda, khususnya mengenai peran Islam dalam sejarah Indonesia. Anda akan mendapatkan perspektif baru dan pemahaman yang lebih dalam tentang bagaimana Islam dan Indonesia tak bisa dipisahkan dalam konteks sejarah.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

298.000

Khusus Hari ini Saja!!



DISKON 50%



Hanya 149Ribu



Promo akan berakhir dalam :

0JAM
39MENIT
43DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.