PSIKOLOGI KEMATIAN : MENGUBAH KETAKUTAN MENJADI OPTIMISME MENGHADAPI SEGALA KEMUNGKINAN TERBURUK

-
Apakah Anda sering merasa cemas atau takut ketika memikirkan tentang kematian dan ketidakpastian yang menyertainya?


Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana caranya untuk menghadapi kematian dengan rasa tenang dan penuh harapan, bukan ketakutan?


Apakah Anda mencari pandangan dan pemahaman baru tentang kematian yang bisa mengubah ketakutan menjadi keberanian dan optimisme?


Pernahkah Anda berpikir bahwa ada cara untuk merayakan kematian sebagai bagian dari kehidupan, bukan hanya sebagai akhir dari segalanya?


Apakah Anda tertarik untuk mengeksplorasi kematian dari perspektif psikologis yang memberikan kedamaian dan persiapan emosional?


Dalam hiruk pikuk kehidupan, seringkali kita lupa bahwa kematian bukan hanya peristiwa penutup, namun juga sebuah awal. Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, dengan sapaan hangatnya Mas Komar, mengajak kita untuk memahami kematian bukan sebagai momen menakutkan, melainkan sebagai anugerah Tuhan yang penuh arti.


Bayangkan hidup dengan keyakinan bahwa setiap langkah mendekati kematian adalah satu langkah lebih dekat dengan perayaan—seperti wisuda atau hari panen. Sebuah perspektif yang dapat mengubah rasa takut menjadi optimisme, menjadikan Anda merasa lebih tenang dan mempersiapkan diri dengan bekal spiritual dan emosional.


Bukan sekedar teori, "Psikologi Kematian" mencoba menyoroti kenyataan bahwa setiap momen pulang, seperti pulang kerja atau pulang haji, selalu dirayakan dengan kegembiraan. Kematian pun sejatinya adalah "pulang" ke pangkuan Tuhan, peristiwa yang seharusnya kita sambut dengan hati yang gembira dan penuh harapan.


Apakah Anda siap mengubah perspektif Anda tentang kematian?
Jangan tunggu lebih lama lagi. Temukan pemahaman mendalam dan inspirasi melalui buku ini!.

Tentang Penulis

Penulis Buku ini Ialah Komarrudin Hidayat, dilahirkan di magelang, pada 18 Oktober 1953.

Pria yang biasa dipanggil Mas Komar ini memulai pendidikan agamanya di Pondok Pesantren Pabelan, lalu melanjutkan ke Fakultas Ushuluddin IAIN (Sekarang UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Beliau melanjutkan studinya ke Middle East University, Ankara, Turki, Departement Filsafat.

Dia juga pernah memperoleh beasiswa post-doctorate research di McGill University, Montreal, Kanada, selama satu semester.

Program yang sama juga pernah dijalaninya di Hartford Seminary, Connecticut, USA.

Cendekiawan yang ramah dan bersahaja ini telah menghasilkan banyak tulisan dan diterbitkan oleh berbagai media massa Indonesia. Buku-buku yang ditulisnya sebagian besar menjadi best seller di Indonesia.
-

Daftar isi

-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Psikologi Kematian

Penulis : Komarrudin Hidayat

Ukuran : 13 x 20 cm

Tebal : 230 Halaman

Cover : Soft Cover

ISBN : 978-602-385-027-3

Bagaimana Buku ini Membantu Anda?

Perspektif Baru Tentang Kematian: Buku ini menyajikan pandangan revolusioner tentang kematian, bukan sebagai sesuatu yang menakutkan, tapi sebagai peristiwa yang patut dirayakan layaknya wisuda atau hari panen.
Meningkatkan Kualitas Hidup: Dengan memahami kematian sebagai anugerah Tuhan, Anda dapat hidup dengan lebih tenang, berarti, dan penuh makna, menikmati setiap momen tanpa terbebani rasa takut.
Karya Seorang Pakar: Ditulis oleh Mas Komar, atau Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, seorang pemikir terkemuka, buku ini menawarkan wawasan mendalam berdasarkan penelitian dan refleksi pribadi yang mendalam.
Menghidupkan Optimisme: Buku ini membantu menumbuhkan optimisme hidup yang menyala terang, mengajak Anda untuk merayakan setiap momen hidup dan mempersiapkan diri untuk 'hari berpulang' dengan penuh sukacita.
Memperdalam Spiritualitas: Bagi Anda yang beragama, buku ini menawarkan refleksi tentang kembali kepada Tuhan, memperkuat hubungan spiritual Anda, dan membantu Anda memahami makna sejati dari kematian dalam konteks keimanan.
Dukungan dalam Menghadapi Kehilangan: Bagi mereka yang baru saja kehilangan orang yang dicintai, pandangan optimis ini dapat memberikan dukungan emosional dan mental.

Testimoni Pembaca

"Buku 'Psikologi Kematian' oleh Prof. Dr. Komaruddin Hidayat merupakan sebuah mahakarya. Ini bukan hanya tentang menghadapi kematian, tetapi tentang memahami dan merayakan kehidupan. Saya menggunakan prinsip-prinsip dalam buku ini untuk membantu klien yang menghadapi kecemasan terkait kematian, dan hasilnya luar biasa. Pendekatannya yang hangat dan penuh empati mengajarkan kita semua bagaimana menjalani hidup dengan lebih penuh makna dan kegembiraan."
Rina Suryani, Psikolog
"Melalui 'Psikologi Kematian', Mas Komar telah mengubah cara saya melihat akhir hidup. Buku ini mengajarkan bahwa kematian bukan akhir, melainkan langkah selanjutnya dalam perjalanan kehidupan kita. Pembahasan yang mendalam namun mudah dipahami ini sangat menginspirasi, menjadikan buku ini wajib dibaca bagi siapa saja yang mencari kedamaian dalam menghadapi ketidakpastian."
Ahmad Faris, Penulis dan Motivator
"Dalam mengajar studi agama, saya sering menemukan mahasiswa yang bergumul dengan konsep kematian. 'Psikologi Kematian' memberikan saya alat untuk membimbing mereka melalui ketakutan dan pertanyaan mereka. Pendekatan Mas Komar yang unik dan penuh kasih telah membuka mata kami semua terhadap keindahan yang tersembunyi di balik ketakutan terbesar manusia."
Laila Syaqueena, Dosen Studi Agama
"Sebagai konselor hospis, saya bertemu dengan banyak orang yang menghadapi kenyataan kematian setiap hari. 'Psikologi Kematian' telah menjadi salah satu sumber daya terbaik saya untuk mendukung mereka. Gagasan bahwa kematian adalah 'wisuda' atau 'hari panen' memberikan perspektif yang sangat diperlukan dan sering kali membawa kenyamanan dan kedamaian kepada mereka yang sedang berduka."
Yudi Rahman, Konselor Hospis
"Menemukan 'Psikologi Kematian' adalah seperti menemukan peta harta karun. Buku ini tidak hanya mengajarkan saya cara menghadapi kematian dengan keberanian dan optimisme, tetapi juga mengajarkan pentingnya menjalani setiap hari dengan tujuan dan kebahagiaan. Pesan Mas Komar tentang mengubah ketakutan menjadi optimisme telah membimbing saya melalui momen-momen sulit dalam hidup dan karir saya."
Siti Nurhaliza, Aktivis Sosial

Berapa Harga Untuk Buku ini?

Berapa Harganya?

318 Ribu


Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya 159 Ribu



PROMO GRATIS ONGKIR TANPA SYARAT + BISA COD

Klik Tombol di Bawah Untuk Pemesanan Via WhatsApp Secara Otomatis Tanpa Harus Mengetik. Pesan Sekarang Juga Stok Terbatas!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.