PANDUAN MEMAHAMI MOTIF PSIKOLOGI DAN SOSIOLOGI PARA KELOMPOK EKSTRIMIS DALAM BERAGAMA

-
Ekstremisme beragama terasa kian menggejala di sekeliling kita. Beragam sikap dan
pandangan terus bermunculan.


Buku ini hadir bukan untuk meramaikan panggung penilaian baik-buruk atau benar-salah atas persoalan itu.


Diangkat dari rangkaian kajian selama sembilan bulan yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Masyarakat dan Peradaban Islam (PPMPI), Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), buku ini bermaksud memetakan motif di balik sikap-sikap ekstrem seseorang dalam beragama — dari perspektif ilmu psikologi dan sosiologi.


Kita tengah berada di era berbagai gejala post sedang terjadi (post-secularism, posttruth, post-humanism, post-development, post-westphalian, post-carbon, dll).


Untuk generasi milenial terpelajar yang ditengarai berkarakter toleran, cinta damai, dan sadar problem lingkungan hidup, buku ini diharapkan bisa mengedukasi mereka agar tak terpaku pada dikotomi agama vs hukum negara atau agama vs. etika.


Pandangan sekularis semacam itu dikhawatirkan berujung pada sikap antipati terhadap agama, khususnya Islam.


Untuk dunia akademis, kerangka teori ilmu psikologi dan sosiologi di buku ini diharapkan bisa menawarkan ragam sudut pandang sebagai kritik terhadap studi yang sudah ada, atau interpretive framework untuk menganalisis persoalan umat Islam.


Akhirnya, PPMPI-UNUSA berharap buku ini dapat berkontribusi pada pemetaan problem dan usaha pencerdasan umat Islam di Indonesia.

Tentang Penulis

Ir. Wardah Alkatiri adalah direktur PPMPI UNUSA. Dia seorang aktivis lingkungan dan sociopreneur. Setelah beberapa tahun bekerja di dunia indusri, dia terpanggil untuk memperjuangkan pertanian ramah lingkungan dan berkeadilan dalam gerakan yang disebut organic movement.

Tiga pilar gerakan itu adalah: keamanan pangan, keselarasan dengan alam, dan sistem perdagangan yang berkeadilan. Untuk tujuan tersebut, pada tahun 1998, dia dan suaminya, Mochamad Tafif, mendirikan Yayasan Amani dengan kegiatan pemberdayaan komunitas desa dan remaja putus sekolah kota, melalui pembuatan usaha-usaha mikro uang memproduksi haisl tani dan ternak organik, serta makanan olahannya.
-

Daftar isi

-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Religious Extremism

Penulis : Ir. Wardah Alkatiri, M.A. Ph.D.

Penerbit : Akademika

Ukuran : 15 X 23 cm

Tebal : 224 Halaman

Cover : Soft Cover

ISBN : 978-602-533-630-0

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku ini?

Ir. Wardah Alkatiri adalah direktur PPMPI UNUSA. Dia seorang aktivis lingkungan dan sociopreneur.
Buku ini memetakan motif di balik sikap-sikap ekstrem seseorang dalam beragama yang dilihat dari perspektif psikologi dan sosiologi.
Buku ini menawarkan ragam sudut pandang sebagai kritik terhadap studi yang sudah ada, tentang ekstremisme dalam beragama.
Buku ini mengungkap maksud hadirnya golongan ekstrimis dalam kehidupan beragama.
Buku ini mencerahkan dan mencerdaskan Anda serta menambaha wawasan terkait kelompok-kelompok ekstrimis yang marak hadir di lingkungan kita.

Testimoni Pelanggan Kami

-
-
-

Pengiriman Barang Setiap Hari

-
-

Berapa Harga Untuk Buku ini?

Berapa Harganya?

Rp. 338.000


Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 169rb



Promo akan berakhir dalam :

7JAM
43MENIT
9DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

Sebagian keuntungan bersih diwakafkan untuk pembebasan lahan Pesantren Penghafal Al - Qur'an Gratis Darul Maula yang berlokasi di Limbangan Garut Jawa Barat

-
-
-
-
-
-

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.