TERJEMAH RINGKASAN TAFSIR IBNU KATSIR DARI JUZ 1 HINGGA 30 DILENGKAPI DENGAN RINGKASAN ASBABUN NUZUL KARYA IMAM AS-SUYUTHI

-
Tafsir Ibnu Katsir merupakan tafsir yang besar dan kaya manfaat. Tafsir ini menggunakan pendekatan yang sesuai dengan kebijakan Rasulullah, yaitu merujuk pada Al-Qur’an, As-Sunnah, serta pandangan para sahabat Nabi Saw.


Oleh karenanya, tafsir ini menjadi rujukan utama umat Islam dari zaman dulu hingga sekarang.


Tafsir Ibnu Katsir menjadi pilihan karena memiliki beberapa kelebihan dari kitab-kitab tafsir lainnya. Tafsir Ibnu Katsir kaya akan hikmah dan faedah.


Imam Ali Ash-Shabuni mengemukakan bahwa tafsir Ibnu Katsir merupakan kitab tafsir Alquran bil ma’tsur Qur’an, kemudian dengan hadist-hadist masyhur yang diambil dari kumpulan kitab-kitab hadist.


Di samping itu, dengan terbuka beliau menyebutkan status hadits-haditsnya, mana yang shahih dan mana yang dha’if. Beliau menyertakan atsar para sahabat dan tabi’in.


Untuk lebih memperdalam tafsir pada ayat-ayat Alquran ialah dengan mengetahui sebab-sebab diturunkannya ayat (Asbabun Nuzul) adalah salah satu pintu untuk memahami lebih dalam tentang maksud sebuah ayat.


Oleh karena itu, selain ringkasan tafsir Ibnu Katsir buku ini dilengkapi dengan Asbabun Nuzul yang didasarkan pada kitab Lubabunnuqul fi Asbabin Nuzul Karya Imam Jalaluddin as-Suyuthi.


“Tidak ada orang yang (lebih baik) menulis tafsir dengan metode seperti yang ditulis oleh Ibnu Katsir.”
(Imam As-Suyuthi. Penulis Kitab Tafsir Jalalain)
Keberadaan buku ini, akan mempermudah Anda mempelajari isi Al-Qur’an ditengah kesibukan Anda yang padat. Apalagi buku ini ditambah dengan penjelasan sebab-sebab turunnya ayat (Asbabun Nuzul) sehingga membantu Anda memahami Al-Qur’an makna dan isyarat dalam al-Quran.

Siapa Penulis Buku ini?


Al Hafizh Imaduddin Abul Fida Ismail bin Umar bin Katsir (Ibnu Katsir) adalah seorang ulama yang kesohor di bidang tafsir.

Beliau telah berhasil melakukan kajian tafsir dengan sangat hati hati serta dilengkapi dengan hadis hadis dan riwayat riwayat masyhur.

Terbukti dengan ketelitiannya dalam menafsirkan ayat ayat Al Quran yang mulia telah menjadikan kitab tafsirnya tersebut menjadi rujukan sekaligus bahan kajian bagi mayoritas kaum muslimin di seluruh dunia.

Apa pesan buku ini?


Saat kini adalah sarat yang penuh nafsu keserakahan, fitnah, terror dan cobaan.

Cita cita manusia yang kerdil dan otak mereka yang bimbang disibukkan dan terpengaruh oleh berbagai peristiwa zaman.

Pada saat itulah peran ulama sangat dibutuhkan, mereka harus mendekatkan ilmu ilmu agama kepada generasi muda dengan berbagai cara.
Diantara cara yang terbaik adalah meringkas buku buku ulama-ulama terdahulu agar sejalan dengan keterbatasan waktu orang orang zaman sekarang, agar ilmu ilmu yang pernah dipahami oleh generasi yang lalu yang (tentunya generasi Islam yang lebih baik) dapat terimplementasi secara amal yang nyata.

Oleh karena itu, kami ingin ikut terlibat dalam penyebaran ilmu agama ini, dan kami tawarkan sebuah kitab Tafsir ini.


-
Buku ini Bisa Menjadi Referensi Bagi Setiap Muslim Agar Hidupnya Berada di Jalan yang Benar

Daftar Isi

-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Ringkasan Tafsir Ibnu Katsir
Penulis : Imaduddin Abul Fida Ismail
Tipe : Islam, Ibadah
Penerbit : Jabal
Berat : 900 Gram
Ukuran : 20 x 27 cm
Cover : Hard Cover
Tebal : 621 Halaman

Kenapa Anda Harus Memiliki Ringkasan Tafsir Ibnu Katsir?

Karya dari Imaduddin Abul Fida Ismail bin Umar bin Katsir bin Dhau bin Katsir bin Zara' al-Qaisi al-Bashri al-Dimsyiqi al-Syafi'i, yang kemudian dikenal dengan sebutan Ibnu Katsir. Salah seorang ulama tafsir yang kemampuannya diakui oleh para ulama lainnya. Imam Az-Zahabi berkata tentang beliau, "Dia pandai memberikan fatwa, ahli dalam berdebat, menguasai fiqih, tafsir, nahwu dan sangat menguasai ilmu hadits..."
Tafsir Ibnu Katsir merupakan kitab Tafsir al-Qur'an bil ma'tsur yang terbaik, yang menafsirkan ayat al-Qur'an dengan ayat al-Qur'an, kemudian dengan hadits masyhur yang diambil dari kumpulan kitab - kitab hadits.
Dilengkapi dengan Asbabun Nuzul yang didasarkan pada kitab Lubabunnuqul fi asbabin Nuzul karya Imam Jalaluddin as-Suyuthi.
Dilengkapi dengan terjemahan Bahasa Indonesia sehingga membantu Anda memahami makna dan isyarat dalam Al - Qur'an.

Berapa Harganya?

Berapa Harganya?

Rp.398.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 199rb



Promo akan berakhir dalam :

6JAM
29MENIT
21DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

Sebagian keuntungan bersih diwakafkan untuk pembebasan lahan Pesantren Penghafal Al - Qur'an Gratis Darul Maula yang berlokasi di Limbangan Garut Jawa Barat

-
-
-
-
-
-

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.