RIWAYAT SINGKAT DUNIA, MENGUNGKAP KEBENARAN UMAT MANUSIA DARI SEBELUM PENCIPTAAN HINGGA ERA NABI DAN RASUL

-
Gambaran dunia sebelum penciptaan, kemudian kondisi umat manusia dan makhluk-makhluk penghuninya beserta bentuk dan aktivitasnya, negeri-negeri yang ditinggali, serta kondisi geografi dan cuacanya setelah penciptaan, masih remang-remang, dan sebagian malah masih gelap.


Sejauh ini pengetahuan kita tentangnya berasal dari sumber-sumber teologis, seperti kitab suci, riwayat-riwayat sejarah, dan kisah-kisah legenda dari bangsa-bangsa di dunia.


Belakangan, dari temuan-temuan sains bidang sejarah, astronomi, geografi, dan lainnya.


Buku ini adalah sebuah karya klasik khazanah Islam yang menguak gambaran dunia tadi.


Ditulis oleh al-Mas‘udi, seorang ilmuwan muslim ahli sejarah dan geografi, yang disejajarkan dengan Herodotus, “Bapak Sejarah” dari Yunani, buku ini adalah informasi awal yang sangat penting bagi kajian-kajian sejenis pada era-era setelahnya.


Buku ini adalah karya pertama ilmuwan muslim yang mengawinkan sejarah dan geografi ilmiah.


Al-Mas‘udi tak hanya mengutip sumber-sumber teologis, tetapi juga terjun ke lapangan, mengembara ke banyak negeri, mengamati dan mencatat apa saja yang ditemui, mengoleksi banyak cerita dan informasi dari masyarakatnya, lalu menuliskannya apa adanya.


Kerja ilmiah inilah yang membuatnya diakui oleh ilmuwan Barat sebagai salah satu ilmuwan besar muslim genius yang sangat berpengaruh bagi dunia hingga hari ini.

 ***

“Bukan tanpa alasan sejarawan Muslim tersebut (al-Mas‘udi) layak disejajarkan dengan Herodotus (ahli sejarah Yunani yang hidup pada abad ke-5 SM).” —Ahmed MH Shboul dalam al-Mas‘udi and His World: A Muslim Humanist and His Interest in Non-Muslims (1979)

“Buku yang indah dan menghibur, penuh dengan cerita dan legenda. Sebuah buku sejarah yang bernilai tinggi. Buku ini unik, langka, dan sangat berharga.” —Goodreads

Sekilas Tentang Penulis

AL-MAS‘UDI. Lengkapnya, Abu al-Hasan Ali bin al-Husain bin Ali al-Mas‘udi. Lahir di Baghdad, Irak, tahun 283 H, dan wafat di Fustat, Mesir, tahun 345 H atau 346 H.


Termasuk keturunan sahabat besar Nabi, yakni Abdullah bin Mas‘ud atau Ibnu Mas‘ud.


Dikenal sebagai ahli sejarah dan geografi besar pada masanya.


Bahkan, disebut-sebut sebagai ilmuwan sejarah muslim pertama yang mengawinkan sejarah dan geografi hingga menginspirasi para sejarawan dan ahli geografi setelahnya dalam karya-karya mereka.


Sebagai sejarawan sekaligus geografer, dia sering kali mengembara ke banyak negeri, kemudian mencatat apa saja yang dia ketahui, baik itu kondisi sosial maupun geografi sebuah tempat, termasuk kondisi alam dan cuacanya.


Dia acap kali disejajarkan dengan Herodotus, ahli sejarah Yunani abad ke-5 SM yang dikenal sebagai “Bapak Sejarah”. Karya-karyanya sangat monumental.


Sebagian masih berupa manuskrip, sebagian lagi hilang.


Beberapa di antaranya yang telah dibukukan: Murûj adz-Dzahab wa Ma‘âdin al-Jauhar, Funûn al-Ma‘ârif, Dzakhâ’ir al-‘Ulûm, Nazhm al-Jawâhir, al-Istidzkâr, at-Tanbîh wa al-Isyrâf, al-Ausath, dan lainnya.
-

Daftar Isi

-
-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Riwayat Singkat Dunia dan Umat Manusia : Dari sebelum Penciptaan hingga Era Nabi Musa

Penulis : Al-Mas‘udi

Genre : Sejarah

Penerbit : Alvabet

Cetakan : I, November 2022

Ukuran : 13 x 20 cm

Tebal : 464 halaman (2.5 cm)

Berat : 430 gr

ISBN : 978-623-220-139-2

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Riwayat Singkat Dunia dan Umat Manusia ialah gambaran dunia sebelum penciptaan, kemudian kondisi manusia dan makhluk-makhluk penghuninya beserta aktivitasnya, yang mungkin banyak yang tidak diketahui oleh kita.
Buku ini adalah sebuah karya klasik khazanah Islam yang menguak gambaran dunia tadi. Ditulis oleh al-Mas;udi, seorang ilmuan muslim ahli sejarah dan geografi, yang disejajarkan dengan Herodotus, "bapak sejarah" dari Yunani.
Dalam penulisannya, Al-Mas'udi tak hanya mengutip sumber-sumber teologis, tetapi juga terjun ke lapangan untuk mengamati dan mencatat sumber yang kredibel.
Buku ini adalah informasi awal yang sangat penting bagi kajian-kajian sejenis pada era-era setelahnya.
Buku ini merupakan karya pertama ilmuan muslim yang mengawinkan sejarah dan geografi ilmiah, sehingga mendapat kesimpulan yang loginawi.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

358.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya 179 ribu



Promo akan berakhir dalam :

5JAM
43MENIT
6DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.