INILAH KERESAHAN - KERESAHAN K.H. HUSEIN MUHAMMAD DALAM MEMANDANG REALITAS SOSIAL SAAT INI. PENTING ANDA BACA SEBAGAI REFLEKSI UNTUK FONDASI IMAN DAN JIWA SOSIAL YANG KUAT

-
Buku ini merupakan hasil refleksi Kiai Husein Muhammad terhadap segala hal yang ia amati secara cermat dari berbagai realitas kehidupan masyarakat yang ada sekarang ini.


Dalam buku ini, beliau menyampaikan poin-poin penting dari spiritualitas nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan yang selama ini sering “dimarjinalkan”.


Spiritualitas yang dimaksud adalah: ritual, akal, sosial, politik, dan perempuan.


Masing-masing tema diulas secara cermat dan mendalam dengan senantiasa mendasarkan argumentasi pemikirannya pada khazanah tradisi klasik Islam sebagaimana sudah menjadi ciri khas/frame pemikirannya.


Jargon utama Kiai Husein dalam setiap pemikirannya ialah: kaifa nataqaddam duna an natakhalla’ ‘an at-turats (bagaimana kita maju dengan tanpa meninggalkan tradisi).


Terkait dengan itu, melalui buku ini, beliau mengajak para pembaca untuk menyelami berbagai persoalan yang berhubungan dengan keagamaan dan kemanusiaan, serta mencari jalan keluarnya dengan berpegang pada referensi tradisi klasik Islam.

Sekilas Tentang Penulis Buku

Dr. (Hc) KH. Husein Muhammad atau yang akrab disapa Buya Husein adalah salah satu tokoh yang aktif mengampanyekan pesan-pesan kesetaraan gender dalam Islam. Ia lahir di Cirebon pada tanggal 9 Mei 1953, putera pasangan Kiai Muhammad Asyarofuddin dan Ibu Nyai Ummu Salma Syatori.


Ia adalah anak kedua dari delapan bersaudara. Secara berurutan mereka adalah: (1) Hasan Thuba Muhammad, (2) Husein Muhammad, (3) Ahsin Sakho Muhammad, (4) Ubaidah Muhammad, (5) Mahsun Muhammad, (6) Azzah Nurlaila Muhammad, (7) Salman al-Faries, (8) Elok Faiqoh.


Dalam Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI), Buya Husein termasuk tokoh kunci yang memiliki keterkaitan dengan tiga organisasi pelaksana KUPI, yaitu Rahima, Fahmina, dan Alimat.


Dalam pandangan salah satu muridnya, Kiai Faqih Abdul Kodir, Buya Muhammad adalah jangkar dari semua gerakan ini. Ia juga magnet yang bisa menarik semua pihak, dari berbagai kalangan.


Pasca perhelatan akbar KUPI, Buya Husein mendapat amanah untuk menjadi ketua dewan penasihat yang anggotanya adalah beberapa tokoh seperti K.H. Mustofa Bisri, Ibu Nyai Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, dan Prof. Dr. Nasaruddin Umar.


Terkait KUPI, Buya Husein mengatakan: “KUPI dipandang publik dan Pemerintah sebagai lembaga sosial keagamaan yang memiliki posisi strategis bagi perubahan sosial sebagaimana MUI atau PBNU, tetapi dengan misi khusus: mewujudkan kesetaraaan dan keadilan gender.


Pandangan-pandangannya dijadikan referensi publik dan pemerintah.”
-

Daftar Isi

-
-
-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Spiritualitas Kemanusiaan

Penulis : K.H. Husein Muhammad

Penerbit : Ircisod

Tahun terbit : 2022

ISBN : 9786236166383

Halaman : 304 Halaman

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Buku ini merupakan refleksi dari Dr. K.H. Husein Muhammad terhadap segala hal yang dia cermati dari berbagai realitas kehidupan masyarakat saat ini. Tentunya penting Anda baca sebagai tuntunan agar memiliki fondasi keimanan dan jiwa sosial yang kuat di tengah zaman yang penuh godaan.
Realitas sosial ini dianggap sebagai nyanyian ketuhanan yang memberi pelajaran dalam berbagai keadaan yang terjadi saat ini.
Secara general buku setebal 306 halaman ini mengupas tentang spiritualitas ritual, spiritualitas akal, spiritualitas politik, dan spiritualitas perempuan.
Potret spiritualitas tersebut ditulis secara detail dengan bahasa ringan dan mudah dicerna, serta disusun secara sistematis untuk memudahkan Anda memahami setiap tema buku ini.

Berapa Harga Untuk Buku Ini?

Berapa Harganya?

318.000

Untuk Hari ini Saja!!


DISKON 50%



Hanya 159 Ribu



Promo akan berakhir dalam :

7JAM
16MENIT
56DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

Testimoni Pelanggan Kami

-
-

Garansi dan Pengiriman

Semua Buku di Toko Kami ORIGINAL 100% (ASLI/LANGSUNG DARI PENERBIT).
Apabila Buku yang anda beli ternyata PALSU/KW/REPRO/FOTO COPY uang anda Kami kembalikan 100%.
FREE Packing menggunakan lapisan kardus/Buble Wrap. Pesanan Anda diapastikan rapi dan aman.
Pesanan bisa dikirim dulu ( COD ), boleh bayar nanti saat buku ini sampai di tempat Anda.
Resiko pengiriman Kami tanggung, jika barang tidak sampai atau rusak.
Boleh retur apabila ada produk yang cacat atau tidak sesuai gambar. Ongkir retur bolak balik Kami Ganti.
Order dan pembayaran sebelum jam 12 Siang, pesanan Anda dikirim di hari yang sama.

Yuk Beli Buku Sambil Wakaf Supaya Kebaikannya Terus Mengalir!

Coba bayangkan saat kita membeli ikan, kemudian mendapatkan hadiah kolamnya.


Coba bayangkan saat kita membeli satu butir kelapa kemudian mendapatkan hadiah pohonnya.


Dan coba bayangkan saat kita membeli sebuah baju, kemudian dihadiahi tokonya.


Mungkin ini seperti mustahil.


Ya, sangat mustahil.


Namun percayakah Anda..?

Dengan membeli buku di toko Kami, selain mendapatkan buku yang dibutuhkan, Anda pun ikut membantu menyiapkan generasi Qurani secara otomatis.

Karena sebagian keuntungan bersih penjualan buku ini akan dipakai untuk Pembebasan lahan dan pembangunan Pesantren Darul Maula yang memberikan pelayanan GRATIS kepada seluruh santrinya.

Sehingga Anda menjadi bagian dari pemilik saham kebaikan yang Kami kembangkan.
-
-
-
-
-
-
Jadi tunggu apalagi...???

Segera miliki buku ini...!!!
-
Lalu persiapkan diri Anda dalam menjalani kehidupan dengan taburan kebahagiaan.

Karena apa yang telah Anda keluarkan, cepat atau lambat akan menjadi sumber mata air kebahagiaan yang berlimpah...

Semoga berbahagia selalu. Aamiin