INGIN MENGENAL DAN MEMPELAJARI SENI WAYANG GEDOG LEBIH DALAM? DAPATKAN JAWABANNYA DI BUKU 'SULUKAN DAN LELAGON WAYANG GEDOG GAYA SURAKARTA'!

-
Anda pernah mendengar tentang Wayang Gedog Gaya Surakarta?


Salah satu seni budaya khas Indonesia yang sayangnya mulai ditinggalkan?


Jika Anda adalah pencinta seni dan budaya, Anda berhak mengetahui dan menjaga warisan luhur ini!


Buku 'Sulukan Dan Lelagon Wayang Gedog Gaya Surakarta' ini adalah hasil penelitian teknis pertunjukan wayang gedog yang dikumpulkan sejak 2006 dan disusun secara sistematis.


Buku ini menawarkan wawasan yang mendalam tentang lirik dan lagu khas sulukan dan lelagon Wayang Gedog.


Buku ini tidak hanya memberikan pengetahuan, namun juga membantu Anda memahami dan merasakan keindahan dan kedalaman budaya wayang gedog.


Tak hanya itu, buku ini juga dapat menjadi referensi berharga bagi para siswa atau siapa saja yang ingin mendalami seni pedalangan.


Terkandung di dalamnya adalah upaya pendokumentasian unsur-unsur pakeliran wayang gedog yang tersusun rapi dan sistematis, sehingga memudahkan proses belajar dan pengembangan lebih lanjut.


Jangan biarkan kesempatan emas ini terlewatkan! Jelajahi dan pelajari lebih dalam tentang Wayang Gedog Gaya Surakarta.


Dapatkan buku 'Sulukan Dan Lelagon Wayang Gedog Gaya Surakarta' sekarang juga dan jadilah bagian dari pelestari budaya Indonesia.


Klik 'Pesan Sekarang' dan mulailah petualangan budaya Anda!

Tentang Penulis

M. Ng. Eko Prasetyo SG, M.Sn lahir di Onoharjo 13 Juni 1984.


Menempuh pendidikan seni pedalangan sejak di SMKN 8 Surakarta lulus pada 1999 dan melanjutkan di Jurusan Karawitan ISI Surakarta lulus 2007.


Pada tahun 2012, ia mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi ke Program Pasca Sarjana Program Studi Pengkajian Seni Teater ISI Surakarta lulus pada 2014 dengan
cumlaude.


Selain pendidikan formal, Eko Prasetyo juga mendalami seni pedalangan melalui kursus di Sanggar Seni Sawojajar pada 2006- 2009 dan belajar secara non formal kepada dalang-dalang sepuh seperti Ki M. Ng. Hali Jarwo Sularso mpu di PDMN, dalang kondang Ki Manteb Soedarsono, maestro pakeliran padat Ki Dr. Bambang Suwarno, S.Kar., M.Hum., dalang sepuh murid Ki Nartosabdho Ki Toto Atmojo, dan Ki Mulyanto Mangkudarsono.


Eko Prasetyo secara khusus mendalami wayang gêdhog melalui nyantrik kepada Ki Bambang Suwarno sejak tahun 2010-2015 dan Ki Subantar saat masih di SMK N 8 Surakarta.


Hingga saat ini Eko Prasetyo masih aktif menekuni profesi seni pedalangan dan karawitan baik sebagai dalang, musisi karawitan, pembuat wayang, maupun menulis naskah pedalangan.


Dalam dunia pendidikan ia mengabdikan diri sebagai pengajar UKM Karawitan di Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha (STIAB) Smaratungga, Ampel, Boyolali dan sebagai pengajar di Akademi Seni
Mangkunegaran (ASGA) Surakarta.
-

Isi Buku

-

Spesifikasi

-
Judul : Sulukan dan Lelagon Wayang Gedog Gaya Surakarta

Penulis : Eko Prasetyo

Status : Asli, originak,segel

Penerbit : Garudhawaca

ISBN : 979-0-9021946-2-4

Ukuran : 15,5 x 23 cm

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Meningkatkan Pemahaman tentang Wayang Gedog: Buku 'Sulukan Dan Lelagon Wayang Gedog Gaya Surakarta' ini menyediakan informasi yang mendalam tentang Wayang Gedog, sebuah seni budaya khas Indonesia. Membaca buku ini akan memperluas pemahaman Anda tentang bentuk seni ini dan pentingnya dalam budaya dan sejarah Indonesia.
Dokumentasi Penting: Buku ini merupakan hasil penelitian teknis pertunjukan wayang gedog yang dikumpulkan selama lebih dari satu dekade dan disusun secara sistematis. Ini adalah sumber daya berharga yang membantu mempertahankan dan melestarikan seni dan budaya kita.
Sumber Referensi yang Berharga: Jika Anda seorang siswa seni, seorang peneliti, atau seseorang yang berminat pada seni dan budaya Indonesia, buku ini adalah sumber referensi yang berharga yang memberikan Anda pengetahuan yang mendalam tentang wayang gedog.
Menyelami Kedalaman Seni Pedalangan: Buku ini akan membantu Anda untuk memahami dan merasakan keindahan dan kedalaman seni pedalangan, dan memandu Anda dalam menjelajahi lirik dan lagu khas sulukan dan lelagon Wayang Gedog.
Mendorong Pelestarian Budaya: Dengan membeli dan membaca buku ini, Anda berkontribusi dalam upaya pelestarian seni budaya Indonesia. Anda menjadi bagian dari solusi dalam menjaga warisan budaya yang berharga ini agar tetap hidup dan dihargai oleh generasi mendatang.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp.298.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 149rb



Promo akan berakhir dalam :

7JAM
16MENIT
32DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.