THARIQ BIN ZIYAD : PRAJURIT MUSLIM ASAL MAROCO SANG PENAKLUK ANDALUSIA SPANYOL

-
Andalusia, 711 M. Kerajaan Goth, yang begitu kuat berkuasa di Semenanjung Iberia (Andalusia) sejak abad ke-5, setelah mengalahkan Romawi dan tak terkalahkan oleh bangsa mana pun, tak mengira itu adalah tahun terburuk dan terakhir baginya.


Dari selatan, selat yang memisahkan daratan Afrika dan Eropa, pasukan Arab-Muslim dengan penuh gelora meruntuhkan kekuasaan Goth di bawah pemimpin tangguh dari suku Barber: Thariq bin Ziyad.


Lalu, perubahan sosial politik pun bergulir dramatis dan menentukan bagi sejarah Andalusia, dan Eropa, hingga berabad-abad kemudian.


Panglima perang kepercayaan Musa bin Nushair, Gubernur Afrika Utara, tersebut lalu menjadi begitu masyhur dan tercatat dalam sejarah Islam—dan dunia—sebagai salah satu tokoh besar karena telah mengguncangkan Eropa. Maklum, ia menaklukkan Andalusia dalam tempo satu tahun. Hal yang mustahil kala itu, mengingat Kerajaan Goth sudah sangat kuat berkuasa di sana. Ditulis secara menawan oleh penulis sekaligus sastrawan yang produktif, buku ini mengungkap sosok Thariq bin Ziyad dan sepak terjangnya lebih dari yang kita kenal. Tak hanya ihwal kepiawaiannya di medan perang yang membuat ia disejajarkan dengan Sang “Saifullah” (Pedang Allah) Khalid bin al-Walid, buku ini juga mengulas kepribadiannya yang humble dan saleh sehingga dicintai oleh para prajuritnya, bahkan membuat iri Musa bin Nushair, pemimpinnya sendiri.

Sekilas Tentang Penulis

Nama lengkapnya Ali Muhammad Ash Shalabi.


Namun, nama yang sering tertulis di buku dan media adalah Ali Muhammad Ash Shalabi, Ali Ash Shalabi, Ali Sallaby, Ali Salabi, atau Muhammad Ash Shalabi.


Dalam ejaan Bahasa Inggris, biasa ditulis Ali Salaby. Tokoh pergerakan dan ulama Islam ini dilahirkan di Benghazi, Libiya pada tahun 1963 Masehi.


Benghazi adalah kota kedua terbesar di Libya setelah Tripoli. Sekarang tinggal di Qatar.


Gelar doktor dalam studi Islam beliau dapatkan setelah berhasil mempertahankan tesisnya tentang Studi Mengenai Fikih Kemenangan dan Kejayaan Islam. Gelar doktoral ini beliau dapatkan juga dari Universitas Islam Omdurman di Sudan tahun 1999.


Tesis beliau ini sudah diterjemahkan di Indonesia dan diterbitkan oleh Pustaka Al Kautsar dengan judul Fikih Kemenangan dan Kejayaan.


Selain menulis tesis tersebut, Dr Ali Muhammad Ash Shalabi dikenal sebagai penulis buku-buku sejarah dan biografi yang diakui kredibilitasnya.


Hal itu tidak terlepas dari keobjektivitasan dan keilmiahan beliau dalam menulis buku sejarah dan biografi.
-

Daftar Isi

-
-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Thariq bin Ziyad

Penerbit : Narasi

Ukuran : 15 x 21 cm

Tebal : 207 Halaman

Sampul : Soft Cover

ISBN : 979-623-220-141-5

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Buku ini mengungkap sosok Thariq bin Ziyad dan sepak terjangnya lebih dari yang kita kenal.
Buku ini juga menulis kepribadiannya yang humble dan saleh sehingga dicintai oleh para prajuritnya, bahkan membuat iri Musa bin Nushair selaku pemimpinnya sendiri.
Ditulis menawan oleh penulis sekaligus sastrawan yang produktif yakni Dr, Mahmud Syalabi yang kredibilitas karyanya sudah tak perlu diragukan lagi, apalagi jika tentang sejarah Islam.
Kisah Thariq bin Ziyad ini, bisa menjadi pintu masuk Anda untuk lebih mendalami sejarah-sejarah kejayaan Islam dan tentunya membangkitkan semangat keimanan dan ketaqwaan kita.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

298.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya 149 ribu



Promo akan berakhir dalam :

6JAM
26MENIT
58DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.