HINDARI KONFLIK DENGAN TOLERANSI KETUHANAN, KEMANUSIAAN DAN KEBERAGAMAAN

-
Keberagamaan dan keagamaan, begitu juga kemanusiaan dan ketuhanan kadang memperuncing konflik individu atau kolektif, terutama saat melibatkan kekuasaan dan kepentingan ekonomi ataupun identitas.


Konflik kadang dibuat tak terhindarkan, baik yang merugikan nyawa, harta benda, masa depan generasi muda, dan lain-lain. Tapi, tak ada manusia yang seumur hidup ingin berada dalam pertikaian.


Perdamaian dan ketenangan hati sering jadi impian dalam kehidupan, bersama-sama atau individual. Untuk itu toleransi jadi pilar kehidupan bersama.


Buku Prof. Dr. M. Quraish Shihab ini menegaskan bahwa kemanusiaan selalu beriringan dengan keberagamaan.


Dengan menampilkan banyak kisah dalam Al-Quran tentang teladan dan praktik toleransi, kisah perjalanan dakwah Nabi saw. yang diikuti oleh sahabat, tabiin, dan para ulama, buku ini membuktikan bahwa perbedaan tidak menegasikan penghormatan dan penghormatan tidak berarti pembenaran, baik dalam hubungan sesama muslim atau agama lain.


Dalam buku ini menjadi terang untuk membedakan secara tegas penilaian terhadap kesalahan, bukan membenci yang bersalah. Membenci kedurhakaan, tetapi mengasihi dan memaafkan yang berdosa. Mengkritik pendapat dengan tetap menghormati pengucapnya, menyembuhkan penyakit dan mengusir penderitaan, bukan mengenyahkan yang sakit, bukan juga mengusir penderita.

Sekilas Tentang Penulis Buku

-
Muhammad Quraish Shihab adalah seorang cendekiawan muslim dalam ilmu-ilmu Al Qur'an dan mantan Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan VII (1998).


Nama lengkapnya Muhammad Quraish Shihab, biasa dipanggil Pak Quraish Shihab, lahir di Rappang, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, Ia lahir pada tanggal 16 Februari 1944 dari pasangan Abdurrahman Shihab dan Asma Aburisyi.


Quraish adalah anak keempat dari 12 bersaudara.


Ia berasal dari keluarga keturunan Arab Quraisy-Bugis, yang merupakan keturunan Nabi Muhammad dari marga Shihab, yang terpelajar.
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Toleransi

Penulis : M Quraish Shihab

Penerbit : Lentera Hati

Ukuran : 13 x 19 cm

Sampul : Soft Cover

Tebal : 218 Halaman

ISBN : 978-623-5375-04-5

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Pemahaman Mendalam tentang Toleransi: Buku ini menawarkan wawasan yang mendalam tentang konsep toleransi, tidak hanya sebagai ide tetapi sebagai praktik hidup, membantu Anda memahami dan menerapkan toleransi dalam kehidupan sehari-hari.
Mengurangi Konflik: Dengan membaca buku ini, Anda akan belajar bagaimana toleransi dapat menjadi alat yang ampuh untuk menghindari konflik dan mempromosikan perdamaian, baik dalam lingkup pribadi maupun komunal.
Inspirasi dari Kisah-Kisah Al-Quran: Kisah-kisah dan pelajaran dari Al-Quran yang disajikan oleh Prof. Dr. M. Quraish Shihab memberikan contoh nyata tentang bagaimana toleransi telah diterapkan dan menghasilkan hasil yang positif dalam sejarah.
Panduan dari Seorang Cendekiawan Terkemuka: Anda akan mendapatkan panduan dari salah satu cendekiawan Muslim terkemuka, Prof. Dr. M. Quraish Shihab, yang dikenal dengan pengetahuan dan pemahamannya yang luas tentang Islam dan kemanusiaan.
Membangun Hubungan Antarmanusia yang Lebih Baik: Buku ini mengajarkan bagaimana menghormati dan menghargai perbedaan, yang merupakan keterampilan penting untuk membangun hubungan yang lebih kuat dan lebih empatik dengan orang lain, terlepas dari latar belakang keagamaan atau budaya mereka.

Berapa Harga Untuk Buku Ini?

Berapa Harganya?

338.000

Untuk Hari ini Saja!!


DISKON 50%



Hanya 169 Ribu



SEGERA PESAN SEKARANG KARENA STOK TERBATAS DAN PROMO AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.