UPACARA PERKAWINAN ADAT BATAK DENGAN PEMBERIAN MARGA BERDASARKAN ADAT BATAK TOBA, PAKPAK DAIRI, SIMALUNGUN, KARO, DAN MANDAILING

-
Apakah Anda pernah bertanya-tanya kenapa suku Batak memiliki tradisi memberikan marga kepada penganten dari suku lain? Atau mungkin Anda mendengar keberatan dari beberapa orang atas tradisi ini?


Dalam buku "Upacara Perkawinan Adat Batak dengan Pemberian Marga", Bien Pasaribu & Edison P. Hutauruk mengupas tuntas rahasia di balik tradisi unik ini. Mereka mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul mengenai tradisi pemberian marga dalam perkawinan adat Batak.


Bayangkan memiliki pemahaman mendalam tentang tradisi Batak yang kaya ini, memahami alasan di balik setiap ritual dan bagaimana tradisi ini mempengaruhi hubungan antar suku di Indonesia. Anda akan memiliki wawasan yang mendalam, tidak hanya sebagai pengetahuan, tetapi juga sebagai jembatan untuk mempererat hubungan antar budaya.


Buku ini bukan hanya sebatas informasi. Ia dijadikan sebagai panduan, menjelaskan dengan detail setiap aspek dari upacara perkawinan adat Batak dan pentingnya pemberian marga. Para penulis menggali lebih dalam ke dalam tradisi ini, menjelaskan fungsi dan tujuannya, sehingga Anda bisa mengerti dan menghargai tradisi ini dengan lebih dalam.


Jangan tunggu lagi! Dapatkan sekarang juga buku "Upacara Perkawinan Adat Batak dengan Pemberian Marga" dan temukan rahasia di balik salah satu tradisi paling unik di Indonesia. Jadilah bagian dari orang-orang yang mengerti dan menghargai kekayaan budaya bangsa.

Tentang Penulis

Bien Pasaribu & Edison P. Hutauruk, dua tokoh yang mendalam dalam pengetahuan dan kecintaan mereka terhadap budaya Batak.

Bien Pasaribu, dengan latar belakang pendidikan di bidang antropologi, telah mengabdikan dirinya dalam mempelajari dan mendokumentasikan berbagai aspek kebudayaan Batak.

Sementara Edison P. Hutauruk, seorang penulis dan sejarawan, dikenal dengan ketajamannya dalam menggali cerita dan sejarah dari tanah Batak.
-

Daftar Isi

-
-
-
-

Spesifikasi

-
Judul : Upacara Perkawinan Adat Batak dengan Pemberian Marga

Penulis : Bien Pasaribu & Edison P. Hutauruk

Penerbit : Papas Sinar Sinanti

Ukuran : 14 x 21 cm

Halaman : 200 Halaman

Sampul : Soft Cover

ISBN : 978-979-9314-44-4

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Pemahaman Mendalam Tentang Tradisi: Buku ini menawarkan wawasan mendalam tentang salah satu upacara adat paling sakral dalam budaya Batak, yakni perkawinan. Ini bukan hanya sekadar ritual, tetapi cerminan nilai-nilai dan filosofi yang mendalam bagi masyarakat Batak.
Jembatan Pemahaman Antar Suku: Dengan semakin banyaknya perkawinan lintas suku di Indonesia, pemahaman tentang pemberian marga dalam perkawinan adat Batak menjadi penting. Buku ini menjembatani rasa ingin tahu dan mungkin kebingungan bagi mereka yang akan atau telah menjadi bagian dari keluarga Batak melalui perkawinan.
Referensi yang Otoritatif: Ditulis oleh dua penulis yang memiliki keahlian dan latar belakang dalam budaya Batak, buku ini merupakan sumber informasi yang kredibel dan dapat diandalkan.
Pelestarian Budaya: Di era globalisasi, banyak tradisi yang mulai terlupakan atau disalahpahami. Dengan membaca buku ini, Anda ikut serta dalam upaya pelestarian kekayaan budaya Indonesia.
Desain dan Narasi yang Mudah Dipahami: Meskipun topiknya mendalam dan kaya, Bien Pasaribu & Edison P. Hutauruk berhasil menyajikannya dengan bahasa yang mudah dicerna, dilengkapi dengan ilustrasi dan narasi yang memandu pembaca melalui setiap detail upacara adat Batak.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp.278.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 139rb



Promo akan berakhir dalam :

6JAM
58MENIT
47DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.