PANDUAN MENJADI PETANI KOTA YANG BERHASIL DENGAN URBAN FARMING ALA INDONESIA BERKEBUN

-
Apakah ada lahan tidur di lingkungan sekitar Anda?

Sebaiknya jangan disia-siakan! Pasalnya, dari lahan tidur ini Anda bisa mendapatkan banyak sekali manfaat positif. Salah satunya ketahanan pangan melalui konsep urban farming. Benarkah?


Hal inilah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang menamakan diri mereka Indonesia Berkebun sebuah komunitas yang awalnya bergerak di media sosial, seperti twitter dan facebook.


Komunitas ini berdiri sejak tahun 2011 dengan tujuan menyebarkan semangat positif kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, terutama wilayah perkotaan melalui semangat urban farming.


Bukan hanya peduli lingkungan, komunitas ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjalani gaya hidup yang sehat dengan prinsip back to nature dan grow your own food, yaitu menanam tanaman yang bisa dikonsumsi baik di pekarangan rumah maupun lahan-lahan sekitar yang tidak termanfaatkan.


Seperti yang diungkapkan Ridwan Kamil, salah seorang inisiator Indonesia Berkebun Dalam buku Urban Farming Ala Indonesia Berkebun, gagasan urban farming dari Indonesia Berkebun didasari oleh tiga nilai utama.


Pertama, nilai ekologi yang dapat menghijaukan ruang-ruang negatif yang tidak terpakai.



Kedua, nilai ekonomi yang harapannya urban farming dapat menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan dan sustainable seperti di Negara Kuba.


Ketiga, sisi edukasi dan interaksi sosial. Harapannya, adanya jejaring di berbagai kota agar kekuatan urban farming lahir dari gagasan dan inisiatif masyarakat di kota mereka sendiri.


Benar saja. Semangat dan keinginan yang besar untuk menjalani prinsip back to nature dan grow your own food, menyebar secara cepat di berbagai daerah. Jakarta dan Bandung merupakan dua kota pertama yang menjadi “basis” Indonesia Berkebun. Kini, sudah berkembang menjadi 33 kota dan 9 kampus yang telah menjadi jejaring Indonesia Berkebun.


Melalui Indonesia Berkebun kita juga akan menyadari bahwa “saving environment can be fun”.
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi

-
Judul : Urban Farming ala Indonesia Berkebun

Penulis : Indonesia Berkebun

Penerbit : Agro Media

ISBN : 978-979-006-536-9

Halaman : 94 Halaman

Ukuran : 15 x 23 cm

Sampul : Soft Cover

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Memanfaatkan Lahan Tidur: Buku ini memberikan inspirasi dan panduan praktis tentang cara memanfaatkan lahan tidur di sekitar Anda untuk urban farming. Ini akan membantu Anda memahami bagaimana mengubah ruang yang tidak terpakai menjadi sumber ketahanan pangan.
Prinsip Back to Nature: Dengan membaca buku ini, Anda akan belajar tentang pentingnya kembali ke alam dan prinsip 'grow your own food'. Ini bukan hanya tentang bertani, tetapi juga mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat dan berkelanjutan.
Pengaruh Positif pada Lingkungan dan Masyarakat: Buku ini menyoroti bagaimana Indonesia Berkebun, sebagai komunitas, telah berkontribusi positif pada lingkungan urban dan masyarakat. Ini adalah studi kasus yang menginspirasi untuk siapa saja yang tertarik pada perubahan sosial dan lingkungan.
Wawasan Ekonomi dan Ekologi Urban Farming: Anda akan memperoleh wawasan tentang nilai ekologi dan ekonomi dari urban farming, termasuk bagaimana ini bisa menjadi bisnis yang menguntungkan dan berkelanjutan, sebagaimana contoh sukses dari negara-negara seperti Kuba.
Edukasi dan Interaksi Sosial: Buku ini menyajikan pentingnya edukasi dan interaksi sosial dalam urban farming, mendorong pembentukan jejaring di berbagai kota. Ini akan meningkatkan pemahaman Anda tentang bagaimana komunitas dapat berkontribusi dalam membangun kekuatan urban farming.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp. 298.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 149rb



Promo akan berakhir dalam :

6JAM
57MENIT
21DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.