WUJUD DAN WAKTU : GAMBARAN PEMIKIRAN FILSAFAT PARA FILOSOF TIMUR

-
Apakah Anda tertarik dengan filsafat Islam dan pemikiran teologis yang mendalam? Terjemahan 'Al-Mabahits al-Masyriqiyyah' oleh Fakhruddin Ar-Razi membawa Anda ke kedalaman wujud dan waktu dalam Islam.


Buku ini, karya Sultan Para Teolog, menggali dua tema penting: eksistensi dan konsep waktu. Dalam karya ini, Ar-Razi, dipengaruhi oleh filsafat Peripatetik dan Ibn Sina, mengemukakan pandangannya yang rumit dan mendalam dengan gaya skolastik.


Bayangkan diri Anda menyelami ide-ide dari beberapa pemikir besar seperti Aristoteles, Platon, Ibn Sina, dan Al-Farabi, dipadukan dengan kritik dan penilaian Ar-Razi sendiri. Buku ini menawarkan pemahaman yang unik dan berlapis tentang pemikiran filosofis dalam konteks Islam.


Diterjemahkan dengan keahlian untuk menjaga esensi asli karya, buku ini telah menjadi sumber penting bagi para peneliti dan peminat filsafat. Menurut para ahli seperti Ibn Khaldun dan Muhammad Shalih az-Zarkan, buku ini berhasil memadukan filsafat dan ilmu kalam dalam satu narasi yang kohesif.


Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan kekayaan intelektual Islam. Dapatkan terjemahan 'Al-Mabahits al-Masyriqiyyah' sekarang dan mulailah perjalanan Anda dalam memahami wujud dan waktu dari perspektif unik Fakhruddin Ar-Razi.

Sekilas Tentang Penulis

Fakhruddin Ar-Razi (bahasa Persia: فخر الدين رازي) (26 Januari 1150 – 29 Maret 1210) sering dikenal dengan julukan Sultanul Mutakallimin adalah seorang ilmuwan muslim berkebangsaan Persia polimatik, sarjana muslim dan pelopor logika induktif.


Dia menulis berbagai karya di bidang obat-obatan, kimia, fisika, astronomi, kosmologi, literatur, teologi, ontologi, filsafat, sejarah dan fikih.


Dia adalah salah satu pendukung dan skeptis paling awal yang muncul dengan konsep Multiverse, dan membandingkannya dengan astronomi Al-Qur'an.


Sebagai seorang penolak model geosentrisme dan gagasan Aristotelianisme tentang alam semesta tunggal yang berputar di sekitar satu dunia, Ar-Razi berargumen tentang keberadaan luar angkasa di luar dunia yang diketahui.


Ar-Razi lahir di Ray, Iran, dan meninggal di Herat, Afganistan.


Ia meninggalkan korpus yang sangat kaya akan karya filsafat dan teologi yang mengungkapkan pengaruh dari karya Avicenna, Abu'l-Barakāt al-Baghdādī dan al-Ghazali.


Dua karyanya yang berjudul Mabāhith al-mashriqiyya fī ‘ilm al-ilāhiyyāt wa-'l-tabi‘iyyāt (Eastern Studies in Metaphysics and Physics) dan al-Matālib al-‘Aliya (The Higher Issues) biasanya dianggap sebagai karya filsafat penting.
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Wujud dan Waktu

Diterjemahkan dari Al-Mahabits al-Masyriqiyyah (Qum: Intisyarat Dzawal Qurba, 1328 H)

Penulis : Syekh Fakhruddin Ar-Razi

Penerjemah : M.S. Arifin

Penerbit : Ircisod

Ukuran : 14 x 20 cm

ISBN : 978-623-5348-04-9

Halaman : 216 Halaman

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Pemahaman Mendalam tentang Filsafat Islam: Buku "Al-Mabahits al-Masyriqiyyah" karya Fakhruddin Ar-Razi menawarkan wawasan mendalam tentang filsafat Islam, khususnya tentang konsep wujud (eksistensi) dan waktu. Ini merupakan sumber yang berharga bagi siapa saja yang ingin memahami pemikiran Islam secara lebih dalam.
Menyelami Gaya Berpikir Ar-Razi: Ar-Razi dikenal sebagai salah satu pemikir terbesar dalam sejarah Islam. Membaca buku ini memungkinkan Anda untuk menyelami cara berpikirnya, memahami bagaimana ia memadukan berbagai pengaruh filsafat dan mengembangkan ide-idenya sendiri.
Menggali Ide dari Filsuf Terkenal: Buku ini tidak hanya mencerminkan pemikiran Ar-Razi, tetapi juga menyajikan ringkasan dan kritik terhadap pandangan filsuf-filsuf terkenal seperti Aristoteles, Platon, Ibn Sina, dan Al-Farabi. Ini memberikan pemahaman yang luas tentang lintas filsafat.
Penggabungan Filsafat dan Ilmu Kalam: Sesuai penilaian Ibn Khaldun, buku ini berhasil memadukan antara filsafat dan ilmu kalam, menjadikannya bacaan yang unik dan multifaset. Ini memberikan perspektif baru dalam memahami topik-topik teologis dan filosofis.
Tantangan Intelektual: Buku ini ditulis dengan gaya skolastik yang rumit dan penuh dengan kalimat majemuk bertingkat, menjadikannya tantangan intelektual yang memuaskan bagi pembaca yang ingin memperdalam pemahaman dan keterampilan analitis mereka dalam bidang filsafat dan teologi.

Berapa Harga Untuk Buku Ini?

Berapa Harganya?

298.000

Untuk Hari ini Saja!!


DISKON 50%



Hanya 149 Ribu



Promo akan berakhir dalam :

7JAM
34MENIT
24DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.